iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » AAN – TBL Ubah Konstelasi Pilgub Sulsel


Pedoman Karya 6:37 PM 0


UBAH KONSTELASI. Muhlis Madani (kiri) menilai kehadiran Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo (AAN-TBL) sebagai salah satu pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulsel periode 2018-2023, mengubah konstelasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel. 




----------
Sabtu, 13 Januari 2018


AAN – TBL Ubah Konstelasi Pilgub Sulsel


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kehadiran Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo (AAN-TBL) sebagai salah satu pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulsel periode 2018-2023, mengubah konstelasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel.
AAN – TBL yang mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, Rabu sore, 10 Januari 2018, secara otomatis akan menggerus suara para kandidat Cagub – Cawagub lainnya, karena duet AAN – TBL memiliki banyak kekuatan dukungan.
“Agus sebagai Wakil Gubernur Sulsel saat ini dan dua periode mendampingi Syahrul Yasin Limpo, tentu punya kekuatan tersendiri, apalagi ada basis Ormas Islam besar yang memback-up,” kata pengamat politik dan pemerintahan dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Muhlis Madani, kepada “Pedoman Karya”, di Makassar, Sabtu, 13 Januari 2018.
Mantan Dekan Fisip Unismuh yang kini menjabat Asdir II Program Pascasarjana (PPs) Unismuh mengatakan, sebagian pendukung pasangan Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar (NH–Aziz), sebagian pendukung Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (NA–ASS), dan sebagian pendukung Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (Punggawa Macakka), diyakini akan beralih ke pasangan AAN–TBL.
“Pasti banyak yang mengalihkan dukungannya ke AAN–TBL dengan berbagai alasan. Dengan IYL – Cakka juga ada irisan, karena banyak orang dekatnya Syahrul juga dekat dengan Agus. Pendukung Nurdin Abdullah yang kecewa karena membuang TBL (Tanribali Lamo) di tengah jalan, mungkin juga mengalihkan dukungannya ke Agus–TBL. Dan jangan lupa, Agus juga lama di Golkar, sehingga sedikit-banyaknya mempengaruhi dukungan kepada NH–Azis,” papar Muhlis. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply