iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Buah Kemitraan Unismuh – Bank BTN Syariah Makassar


Pedoman Karya 4:12 PM 0


MOBIL OPERASIONAL. Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim (ketiga dari kiri) menerima kunci mobil secara simbolis dari Kepala Bank BTN Syariah Cabang Makassar, Syahri Hamidi, di Tangga Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Senin, 29 Januari 2018. (Foto: Nasrullah Rahim/Humas Unismuh Makassar)





-------

Selasa, 30 Januari 2018


Buah Kemitraan Unismuh – Bank BTN Syariah Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar sudah menjalin kemitraan dengan Bank BTN Syariah sejak 2010. Tentu saja dalam bidang layanan perbankan di lingkungan Unismuh Makassar, dan bidang-bidang lainnya yang berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan kualitas kemitraan.
Dalam bidang layanan, antara lain pembayaran SPP bagi mahasiswa sudah menggunakan sistem online, serta pembuatan rekening mahasiswa brending kartu mahasiswa, sedangkan bidang lainnya yaitu Program Pengembangan Operasional (PPO).
Salah satu buah dari kemitraan antara Unismuh Makassar dengan Bank BTN Syariah Makassar yaitu bantuan satu unit mobil operasional (merk Rush) dari Bank BTN Syariah Makassar kepada Unismuh Makassar.
“Program Pengembangan Operasional bertujuan memaksimalkan dana operasional Unismuh Makassar, sehingga memiliki nilai lebih, dan salah satunya adalah pemberian bantuan fasilitas kendaraan operasional dari Bank BTN Syariah kepada Unismuh Makassar,” kata Kepala Bank BTN Syariah Cabang Makassar, Syahri Hamidi.
Hal itu dikemukakan Syahri pada penyerahan bantuan satu unit kendaraan roda empat merk Rush dari Bank BTN Syariah kepada Unismuh Makassar, di Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Senin, 29 Januari 2018.
Bantuan mobil tersebut diserahkan langsung oleh Syahri Hamidi kepada Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim, dan disaksikan sejumlah pejabat dari Bank BTN Syariah Makassar dan dari Unismuh Makassar.
“Sejauh ini, setiap ada kegiatan yang dilaksanakan oleh Unismuh, dalam hal ini mahasiswa, apakah itu seminar atau kegiatan lainnya yang terkait dengan akademik, BTN Syariah ikut bersama berpartisipasi menyukseskan acara tersebut,” kata Syahri.

Butuh Dana Rp450 M

Rektor Unismuh Makassar, Abdul Rahman Rahim, dalam sambutannya mengatakan, bantuan mobil operasional dari BTN Syariah ini patut disyukuri dan dihargai sebagai wujud perhatian BTN Syariah Makassar kepada Unismuh Makassar.
“Seperti inilah kemitraan yang dibangun oleh Unismuh Makassar dalam menyelenggarakan pendidikan. Unismuh dalam menyelenggarakan proses pendidikan  sesuai dengan standar yang baik, membutuhkan dana sedikitnya Rp450 miliar per tahun,” sebut Rahman Rahim.
Terkait jumlah dana yang dibutuhkan Unismuh dalam penyelenggaraan pendidikan di kampus yang jumlahnya tidak sedikit itu, maka Unismuh menyusun program sesuai skala prioritas. Pengadaan mobil operasional itu merupakan salah satu program prioritas dari sekian banyak program prioritas yang ada di Unismuh Makassar.
“Pemberian bantuan mobil operasional ini patut dicontoh oleh mitra Unismuh lainnya. Tidak harus mobil, tetapi yang lainnya juga bisa, seperti untuk kebutuhan-kebutuhan peralatan laboratorium dan lainnya,” ujar Rahman Rahim.
Acara penyerahan bantuan mobil operasional tersebut dihadiri antara lain Rektor I Dr Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV HM Saleh Molla, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr Lukman Hakim, Ketua LP3M Unismuh Dr Abubakar Idham, dan Sekretaris Pascasarjana Dr Darwis Muhdina. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply