iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » IPIM Sulsel akan Gelar Pelatihan Penulisan Angkatan V


Pedoman Karya 1:07 AM 0


PELATIHAN PENULISAN. Pengurus IPIM Sulsel foto bersama beberapa peserta Penulisan Angkatan IV (Opini, Cerpen, dan Puisi) bagi mahasiswa dan pelajar, di Warkop Turatea, Hotel Kenari Pantai, Jl Haji Bau, Makassar, Ahad, 25 Februari 2018. (ist)




-----------


Selasa, 27 Februari 2018


IPIM Sulsel akan Gelar Pelatihan Penulisan Angkatan V


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Setelah melaksanakan Pelatihan Penulisan Angkatan IV (Opini, Cerpen, dan Puisi) bagi mahasiswa dan pelajar, di Warkop Turatea, Hotel Kenari Pantai, Jl Haji Bau, Makassar, Ahad, 25 Februari 2018, Ikatan Penulis Indonesia Makassar (IPIM) Sulawesi Selatan langsung memprogramkan Pelatihan Penulisan Angkatan V.
“Kami akan mengadakan Pelatihan Penulisan Angkatan V yang dirangkaikan ulang tahun ke-16 IPIM Sulsel, pada bulan Maret 2018,” kata Ketua IPIM Sulsel Andi Baso Tancung, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 27 Februari 2018.
Pelatihan penulisan tersebut, katanya, diadakan untuk mencetak penulis-penulis muda, khususnya di Sulawesi Selaran, baik penulis artikel opini, esai, cerpen, dan puisi, maupun penulis buku.
Selain itu, lanjutnya, para penulis tersebut nantinya diharapkan dapat melanjutkan kepengurusan di IPIM Sulsel agar organisasi para penulis ini tetap eksis, baik untuk berkontribusi melalui karya tulis, maupun berkontribusi melalui penyiapan sumber daya manusia berkualitas dalam bidang kepenulisan.
“Saya dan teman-teman pengurus IPIM Sulsel yang ada sekarang tentu tidak mungkin terus-menerus menjadi pengurus, karena hidup manusia itu kan terbatas. Karena itulah kami mengadakan pelatihan penulisan untuk mencetak penulis-penulis muda berbakat, sekaligus nanti melanjutkan kepengurusan kami di IPIM Sulsel,” kata Andi Baso.
Pada Pelatihan Penulisan IV, di Warkop Turatea, Hotel Kenari Pantai, Makassar, Sabtu, 25 Februari 2018, disajikan tiga materi, yaitu Teknik Penulisan Artikel Opini (oleh Asnawin Aminuddin, Pemimpin Redaksi Majalah “Pedoman Karya”), Teknik Penulisan Puisi (oleh Maysir Yulanwar, penyair, mantan Pemimpin Redaksi Majalah “Versi”), serta Teknik Penulsan Cerpen (oleh Muhammad Amir Jaya, penyair, cerpenis, penulis novel).
Selain mendapatkan materi dan pelatihan singkat yang dipandu para pemateri, para peserta instruktur, kata Andi Baso, para peserta juga mendapatkan tambahan pengetahuan dari beberapa pengurus IPIM Sulsel yang berbagi pengalaman di hadapan para peserta pelatihan pada acara penutupan.
Mereka yang berbagi pengalaman yaitu saifuddin Al-Mughniy, Daeng Mangeppe, Andi Baso Tancung, Andi Rosnawatih, Ahmadin Umar, dan Fadli andi Natsif. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply