iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » IPIM Sulsel Gelar Pelatihan Penulisan Opini, Cerpen, dan Puisi


Pedoman Karya 12:43 AM 0


PELATIHAN PENULISAN. Ikatan Penulis Indonesia Makassar (IPIM) Sulawesi Selatan akan menggelar Pelatihan Penulisan Opini, Cerpen, dan Puisi bagi mahasiswa dan pelajar, di Warkop Turatea, Hotel Kenari Pantai, Jl Haji Bau, Makassar, Sabtu, 25 Februari 2018. (Kreasi by Maysir Yulanwar)










-----
Jumat, 16 Februari 2018


IPIM Sulsel Gelar Pelatihan Penulisan Opini, Cerpen, dan Puisi


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ikatan Penulis Indonesia Makassar (IPIM) Sulawesi Selatan akan menggelar Pelatihan Penulisan Opini, Cerpen, dan Puisi bagi mahasiswa dan pelajar, di Warkop Turatea, Hotel Kenari Pantai, Jl Haji Bau, Makassar, Sabtu, 25 Februari 2018.
“Pelatihan ini merupakan kesempatan besar bagi mahasiswa dan pelajar untuk menimba ilmu dan berlatih menulis opini, cerpen, dan puisi,” kata Ketua IPIM Sulsesl, Andi Baso Tancung, kepada wartawan di Makassar, Jumat, 16 Februari 2018.
Materi Teknik Penulisan Opini dibawakan Asnawin Aminuddin (Pemimpin Redaksi Majalah “Pedoman Karya”), materi Teknik Penulisan Puisi dibawakan oleh Maysir Yulanwar (penyair, mantan Pemimpin Redaksi Majalah “Versi”), sedangkan materi Teknik Penulsan Cerpen dibawakan oleh Muhammad Amir Jaya (penyair, cerpenis, penulis novel).
Andi Baso Tancung mengatakan, para “Pelatihan Penulisan Opini, Cerpen, dan Puisi” Angkatan IV ini, peserta dibatasi hanya sampai 30 orang.
“Peserta kita batasi agar pelatihannya berlangsung efektif,” kata pria yang juga aktif menulis di media massa dan telah menerbitkan beberapa buku karyanya.
Para peserta pelatihan, kata Andi Baso Tancung yang sehari-hari Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, diharapkan membawa laptop agar bsai praktek langsung saat berlangsungnya pelatihan, apalagi Warkop Turatea yang menjadi tempat dilangsungkannya pelatihan juga menyediakan fasilitas wifi (koneksi internet secara gratis).
Setiap peserta, lanjutnya, akan mendapatkan snack, makan siang, dan sertifikat, serta hadiah buku dari IPIM Sulsel bagi beberapa peserta terbaik. Untuk itu, panitia mengenakan biaya kontribusi sebesar Rp80.000 bagi setiap peserta.
“Mahasiswa yang serius ingin menjadi penulis tentu tidak akan mempermasalahkan jika dikenakan biaya kontribusi, karena pelatihan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka,” kata Andi Baso Tancung. (ima)

PENGURUS IPIM Sulsel mengadakan rapat di Warkop Turatea Hotel Kenari Pantai, Jl Haji Bau, Makassar, Senin, 12 Februari 2018, membahas rencana Pelatihan Penulisan Opini, Cerpen, dan Puisi bagi mahasiswa. Dari kiri ke kanan: Rosnawatih, Andi Baso Tancung, Asnawin Aminuddin, Ahmad Umar, Maysir Yulanwar, dan Daeng Mangeppek. (ist) 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply