iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Mantan Ketua PAN Mencaleg di Nasdem Gowa


Pedoman Karya 1:45 AM 0


CALEG DPRD GOWA. Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Gowa, Nurdieni Wahab, akan maju kembali sebagai calon legislator DPRD Gowa periode 2019-2024 melalui Partai Nasdem. (Foto: Asnawin)






-----
Ahad, 18 Februari 2018




Mantan Ketua PAN Mencaleg di Nasdem Gowa


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Gowa, Nurdieni Wahab, akan maju kembali sebagai calon legislator DPRD Gowa periode 2019-2024, melalui Partai Nasdem.
“Saya akan maju kembali sebagai caleg DPRD Gowa, Dapil (Daerah Pemilihan) Kecamatan Bajeng dan Kecamatan Bajeng Barat,” kata Nurdien Wahab, kepada “Pedoman Karya”, di Gowa, pertengahan Februari 2018.
Nurdieni Wahab pernah menjadi legislator DPRD Gowa periode 2004-2009, saat dirinya menjabat Ketua DPD PAN Gowa. Pada Pemilu Legislatif 2009-2014, dia mencoba “naik kelas” sebagai caleg DPRD Sulsel periode 2009-2014, Dapil Gowa, Takalar, dan Jeneponto, melalui PAN, namun kalah bersaing dengan Usman Lonta.
Pada Pemilu Legislatif 2014-2019, Nurdieni kembali maju sebagai caleg DPRD Sulsel, namun ketika itu dia pindah partai ke Partai Nasdem, karena kebetulan dirinya waktu juga mendapat amanah sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Gowa. Namun lagi-lagi belum berhasil.
“Sebenarnya saya sudah tidak terlalu berminat lagi terjun ke dunia politik, tapi karena banyak yang minta, akhirnya saya memutuskan maju kembali sebagai caleg DPRD Gowa dan memilih daerah pemilihan Bajeng dan Bajeng Barat yang merupakan tanah kelahiran orangtua kami,” ungkap suami dari Hj Nurhaena Hamdat (adik kandung Nasrun Hamdat, pengusaha ternama di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa).

Pimpin Dua Parpol

Nurdieni Wahab mengatakan dirinya mungkin orang pertama dan belum ada duanya yang memimpin dua parpol berbeda di Kabupaten Gowa, yakni memimpin PAN Gowa dan kemudian memimpin Partai Nasdem Gowa.
“Mungkin saya orang pertama dan belum ada duanya yang parpol berbeda di Kabupaten Gowa,” kata anak kandung almarhum Haji Wahab Radjab, mantan Ketua Muhammadiyah Sulsel dan mantan Anggota DPR-GR (Dewan Perwakilan Rakyat Gotong Royong) utusan Muhammadiyah di era kepresidenan Soekarno.
Salah satu “buah tangan” Nurdieni saat memimpin PAN Gowa, yaitu dibangunnya Kantor DPD PAN Gowa yang ketika itu tercatat sebagai Kantor DPD PAN pertama yang dibangun sendiri oleh pengurus dan kader PAN.
“PAN Gowa ketika itu tercatat sebagai DPD PAN pertama yang memiliki kantor sendiri,” kata Nurdieni yang sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha bahan bangunan. (as)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply