iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Pra-Reuni Alumni Harian “Pedoman Rakyat”


Pedoman Karya 7:26 AM 0


PRA-REUNI. Beberapa mantan wartawan Harian "Pedoman Rakyat" mengadakan pertemuan di Kafebaca PAUD-Dikmas Kemendikbud, Jl Adhyaksa, Makassar, Rabu, 21 Februari 2018, untuk membahas rencana Reuni Alumni Pedoman Rakyat tanggal 1 Maret 2018. (ist)






-------
PEDOMAN KARYA
Kamis, 22 Februari 2018


Pra-Reuni Alumni Harian “Pedoman Rakyat”


Meski Harian “Pedoman Rakyat” tidak lagi hadir mengunjungi pembaca setianya, namun kami yang pernah belajar dan mengasah kemampuan jurnalis di salah satu koran perjuangan itu tetap menjaga semangatnya. Setidaknya, kami tetap mengabadikan di hati tanggal penerbitan perdana koran tersebut.
Tanggal 1 Maret 1947, koran yang kala itu masih dalam bentuk stensilan hadir pertama kali di Makassar. Momen itu selalu kami jadikan alasan untuk saling bertemu berbagi kisah dan mengenang masa lalu, dalam kemasan Reuni Alumni Pedoman Rakyat. Yang ngumpul, bukan hanya mantan wartawannya, tetapi semua yang pernah terlibat di dalam proses produksi.
Sejak koran yang bermarkas di Jl Arief Rate itu menjadi bagian dari masa lalu persuratkabaran yang pernah mewarnai, kalau tidak bisa disebut merajai, bisnis media di Makassar dan Sulawesi Selatan khususnya, mantan krunya sudah bertebaran di berbagai bidang kegiatan. Ada yang masih tetap setia melakoni dunia jurnalis sebagai profesinya, namun ada juga yang memanfaatkan kemampuan menulisnya untuk mengabdi di bidang lain.
Jelang 1 Maret 2018, beberapa kawan merancang pertemuan untuk memperingati ulang tahun itu. Agar kawan-kawan bisa hadir kami memilih, Ahad, tanggal 4 Maret 2018 untuk bertemu berbagi kisah, setelah lama tidak bertemu.
Foto ini mengingatkan kami, betapa hebohnya di ruang redaksi, ketika sedang sibuk-sibuknya mengejar deadline, tiba-tiba muncul bungkusan berisi penganan. Maka kata “Serbuuuu” dan riuh rendah akan membahana memenuhi ruangan dan ledakan tawa.
Sampai jumpa….

Rusdy Embas
(Mantan Wartawan Harian PEDOMAN RAKYAT)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply