iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Ramaikan HUT Bulukumba, IMM Bulukumba Gelar Baksos


Pedoman Karya 1:35 AM 0


BAKSOS. Pengurus IMM Kabupaten Bulukumba foto bersama tim medis dari IMM Sulsel dan IMM Pikom Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, di sela-sela acara Baksos, di Auditorium KH Ahmad Dahlan Kampus II STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 03 Februari 2018. (ist)




-----------


Senin, 05 Februari 2018


Ramaikan HUT Bulukumba, IMM Bulukumba Gelar Baksos


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Bulukumba turut meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Bulukumba, dengan menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan (mata dan THT), serta pengobatan gratis, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ada di Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.
“Baksos ini kami gelar untuk menyambut dan meramaikan Hari Jadi ke-58 Kabupaten Bulukumba,” kata Ketua PC IMM Bulukumba, Evi Sulviana, di sela-sela acara Baksos di Auditorium KH Ahmad Dahlan Kampus II STKIP Muhammadiyah Bulukumba, di Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 03 Februari 2018.
Menurut Evi, IMM sebagai organisasi kemahasiswaan, harus mengisi momentum tahunan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba melalui kerja-kerja sosial kemasyarakatan.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari Trilogi Gerakan IMM yakni humanitas, yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, dan semoga masyarakat dapat terbantu,” ujar Evi.
Ketua Bidang SPM PC IMM Bulukumba, Yuliana, menimpali bahwa Baksos yang mereka adakan sengaja memilih sektor kesehatan karena sektor kesehatan merupakan merupakan salah satu yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.
“Baksos ini di antaranya penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan mata dan THT, serta pengobatan gratis, memang sengaja kami adakan untuk membantu masyarakat yang ada di Kelurahan Mariorennu,” imbuhnya.
Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulsel, Rifqi Ismulail,  mengatakan, kegiatan kemanusiaan seperti penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis perlu dimassfikan oleh IMM karena selain membantu masyarakat, juga memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.
Pada kegiatan Baksos tersebut, IMM Kabupaten Bulukumba menjalin kerjasama dengan tim medis IMM Sulsel (dr Abdul Jalil, dan dr A Muhammad Rifqi Ismulail), serta IMM Pikom Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.
Tim kesehatan Pikom IMM Fakultas Kedokteran Unismuh yang diterjunkan dalam baksos tersebut, yaitu Dzat Fadli El Furqan (Ketua Pikom), Samsul Rahmat, Wahyudi, Muhammad Lestari Putra, dan Muhammad Aditya Marsaid. (mri)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply