iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Samarinda dan Banggai Ramaikan Muktamar Tapak Suci di Makassar


Pedoman Karya 1:52 AM 0


SIAP KE MAKASSAR. Sekretaris Pimpinan Daerah159 Samarinda, Ridwan, serta Sekretaris Pimpinan Daerah 230 Tapak Suci Banggai Sulteng, Hasrat Aimang (paling kiri) bersama dua rekannya, siap menghadiri dan meramaikan Muktamar XV Tapak Suci, di Makassar, 24-25 Februari 2018. (ist)





-------
Jumat, 16 Februari 2018


Samarinda dan Banggai Ramaikan Muktamar Tapak Suci di Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sejumlah pendekar Tapak Suci Putra Muhammadiyah dari Samarinda Kalimantan Timur, dan dari Banggai Sulawesi Tengah, siap meramaikan Muktamar XV Tapak Suci Putra Muhammadiyah, di Makassar, 24-25 Februari 2018.
“Teman-teman dari Samarinda dan Bangga sudah menyatakan kesiapannya menghadiri Muktamar Tapak Suci di Makassar,” kata Ketua Pimpinan Wilayah V Tapak Suci Putra Muhammadiyah Provinsi Sulsel Muhammad Ramli Haba, didampingi Ketua Panitia Daerah Muktamar XV Tapak Suci Imam Suyudi, dan Humas Panitia Mohammad Yahya Mustafa, kepada wartawan di Makassar, Jumat, 16 Februari 2018.
Penyataan kesiapan menghadiri dan meramaikan Muktamar Tapak Suci di Makassar, katanya, disampaikan langsung Sekretaris Pimpinan Daerah159 Samarinda, Ridwan, serta Sekretaris Pimpinan Daerah 230 Tapak Suci Banggai Sulteng, Hasrat Aimang.
Sesuai penyampaian Ridwan, Perguruan Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Samarinda memiliki 28 cabang sekaligus menjadi tempat berlatih bagi para anggota.
Selain menghadiri muktamar, peserta dari Samarinda juga akan menghadiri Tanwir Tapak Suci sehari sebelum pembukaan muktamar di tempat yang sama, dengan mengutus tiga peserta, yakni Ridwan, Agus, dan Ade.
Prestasi yang diukir Tapak Suci Putra Muhammadiyah Samarinda, sebut Ramli, antara lain juara umum di Kejuaraan IPSI Samarinda tahun 2016 dan tahun 2017, serta juara umum kedua di Invitasi Unmul III 2017.

Banggai Sulteng

Khusus peserta dari Banggai Sulteng, kata Ramli Haba, mereka akan dipimpin langsung Ketua Pimpinan Daerah 230 Tapak Suci Banggai Suma Saleh, yang sehari-hari dosen FKIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk.
Suma Saleh akan datang bersama Hasrat Aimang, Sunarto Awe, Armin Haluti, dan Risno Mina, menghadiri Tanwir Tapak Suci dan Muktamar XV Tapak Suci yang akan dilangsungkan di Kampus Unismuh Makassar.
Berdasarkan keterangan dari Hasrat Aimang, perguruan beladiri Tapak Suci Banggai kini menyebar telah pada tujuh kecamatan, di Kecamatan Toili, Kecamatan Batui, Kecamatan Luwuk, Kecamatan Luwuk Utara, Kecamatan Bunta, Kecamatan Pagimana, dan Kecamatan Luwuk Selatan. (tom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply