iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Sudah Tujuh Anggota DPRD Sulsel yang di-PAW


Pedoman Karya 4:17 AM 0


PENGGANTI ANTAR-WAKTU. Anggota DPRD Sulsel periode 2014-2019 Pengganti antar-waktu (PAW), searah jarum jam dari kiri atas Fadriati AS, Rismawati Kadir Nyampa, Kadir Halid, Mukhtar Badewing. Arfan AB, Andi Zunnun Nurdin Halid, dan Andi Hery Attas.





---------
Jumat, 09 Februari 2018


Sudah Tujuh Anggota DPRD Sulsel yang di-PAW


-       Rizal Saleh: Ada Lagi Empat Orang yang Mengundurkan Diri


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Hingga Februari 2018, tercatat sudah tujuh Anggota DPRD Sulsel periode 2014-2019 yang diganti oleh Pengganti antar-waktu (PAW), baik karena meninggal dunia, maupun karena mengundurkan setelah maju bertarung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).
“Dari tujuh anggota DPRD Sulsel tersebut, tiga orang diganti karena meninggal dunia dan empat orang diganti karena mengundurkan diri setelah maju dalam Pilkada kabupaten kota,” jelas Sekretaris DPRD Sulsel, Andi Muhammad Rizal Saleh, didampingi Kabag Perundang-undangan dan Informasi, Surya Darma, kepada “Pedoman Karya”, di Makassar, Kamis, 08 Februari 2018.
Ke-3 Anggota DPRD Sulsel yang meninggal dunia yaitu Hamka Hidayat (Partai Demokrat, digantikan oleh Fadriati AS), Muslimin Daud (Partai Gerindra, digantikan oleh Andi Hery Attas), dan Yushar Huduri (Partai Golkar, digantikan oleh Andi Zunnun Nurdin Halid).
Empat Anggota DPRD Sulsel yang mengundurkan diri karena maju Pilkada kabupaten dan kota, yaitu Tenri Olle Yasin Limpo (Partai Golkar, maju sebagai Calon Bupati Gowa, digantikan oleh Rismawati Kadir Nyampa), Adnan Purichta Ichsan (Partai Golkar, maju dan terpilih sebagai Bupati Gowa, digantikan oleh Kadir Halid).
Selanjutnya, Edy Manaf (Partai Amanat Nasional/PAN, maju sebagai Calon Wakil Bupati Bulukumba, digantikan oleh Mukhtar Badewing), serta Sangkala Taepe (PAN, maju sebagai Calon Bupati Pangkep, digantikan oleh Irfan AB).

Empat Mengundurkan Diri

Rizal mengatakan, menghadapi Pilkada kabupaten dan kota se-Sulsel 2018, ada empat orang lagi Anggota DPRD Sulsel yang mengundurkan diri.
Mereka adalah Pangerang Rahim (Partai Golkar, maju sebagai Calon Wakil Walikota Parepare mendampingi Taufan Pawe), Sugiarti Mangun Karim (Partai Persatuan Pembangunan/PPP, maju sebagai Calon Bupati Bantaeng berpasangan dengan Andi Mappatoba Karaeng Ali), Rahmatika Dewi Y (Partai Nasdem, maju sebagai Calon Wakil Walikota Makassar mendampingi Munafri Arifuddin), serta Anwar Sadat bin Abdul Malik (Partai Kebangkitan Bangsa/PKB, maju sebagai sebagai Calon Wakil Bupati Wajo mendampingi Baso Rahmanuddin Makkaraka).
“Mereka sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Anggota DPRD Sulsel, tetapi pengunduran diri mereka baru akan diproses lebih lanjut kalau sudah penetapan dari KPU,” jelas Rizal Saleh. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply