iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Tapak Suci Punya Pendekar di DPRD Sulsel, DPR RI, dan MPRI RI


Pedoman Karya 4:48 AM 0


PENDEKAR. Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah (paling kiri), Anggota DPR RI Mukhtar Tompo (kedua dari kiri), Wakil Ketua DPRD Sulsel Ashabul Kahfi (kedua dari kanan), foto bersama Ketua Umum Tapak Suci Sulsel HM Ramli Haba, seusai ketiganya dikukuhkan sebagai Pendekar Tapak Suci, pada acara pembukaan Tanwir Tapak Suci, di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard Makassar, Kamis, 22 Februari 2018. (ist)

 

-------
Sabtu, 24 Februari 2018


Tapak Suci Punya Pendekar di DPRD Sulsel, DPR RI, dan MPRI RI


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Perguruan seni bela diri Tapak Suci Putra Muhammadiyah kini punya pendekar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), dan di Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).
Tidak tanggung-tanggung, para pendekar tapak suci tersebut menduduki kursi pimpinan pada lembaga perwakilan rakyat tersebut, dan beberapa di antara mereka juga menjabat ketua di partai politiknya masing-masing.
Di DPRD Sulsel, Tapak Suci Putra Muhammadiyah memiliki dua pendekar yang keduanya menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel, yakni Ashabul Kahfi dan Ni’matullah. Keduanya juga kebetulan menjabat sebagai pimpinan parpol.
Ashabul Kahfi menjabat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, sedangkan Ni’matullah menjabat Ketua Umum Partai Demokrat Sulsel.
Di DPR RI, ada Fahri Hamzah yang menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI, dan juga ada Anggota DPR RI Dapil Sulsel dari Partai Hanura, yakni Mukhtar Tompo.
Pendekar Tapak Suci Putra Muhammadiyah di MPR RI, malah lebih tinggi lagi jabatannya, yaitu Zulkifli Hasan, yang kini menduduki jabatan Ketua MPR RI dan juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.
Ashabul Kahfi dan Ni’matullah dikukuhkan sebagai Pendekar Kehormatan, sedangkan Mukhtar Tompo dikukuhkan sebagai Pendekar Kepala Tapak Suci Putra Muhammadiyah, pada pembukaan Tanwir Tapak Suci, di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Makassar, Kamis, 22 Februari 2018.
Adapun Zulkifli Hasan dikukuhkan sebagai Pendekar Kehormatan Tapak Suci pada Jambore Nasional Pendekar dan Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah, di Bumi Perkemahan Wonogondang, Cangkringan Sleman, Jogyakarta, 22 Juli 2016.
Zulkifli Hasan pun didaulat membuka Muktamar XV Tapak Suci Putra Muhammadiyah, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jumat, 23 Februari 2018.
Pembukaan Muktamar XV Tapak Suci turut dihadiri Wakil Ketua DPR RI yang juga Pendekar Kehormatan Tapa Suci Fahri Hamzah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Muhammad Afnan Samhari, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, Plt Walikota Makassar Samsu Rizal, Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim, serta sejumlah undangan dan seribuan peserta muktamar. (as)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply