iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Ujas Tour Adakan Muslim Tour ke Timur Tengah


Pedoman Karya 3:28 AM 0


MUSLIM TOUR. Ujas Tour mengadakan Muslim Tour ke beberapa Negara di Timur Tengah, dengan memberangkatkan 30 pelancong dari Makassar ke Mesir, Palestina, dan Jordan, 2-12 Maret 2018. Inzet: Usman Jasad. 







-------


Selasa, 27 Februari 2018


Ujas Tour Adakan Muslim Tour ke Timur Tengah


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ujas Tour mengadakan Muslim Tour ke beberapa Negara di Timur Tengah, dengan memberangkatkan 30 pelancong dari Makassar ke Mesir, Palestina, dan Jordan, 2-12 Maret 2018.
“Kami akan mengunjungi beberapa tempat bersejarah seperti Pyramid makam Fir’aun, mengunjungi masjid tertua Amru bin Asad, serta mengunjungi Masjidil Aqsa di Palestina,” kata Owner Ujas Tour, Usman Jasad, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 27 Februari 2018.
Masjidil Aqsa, katanya, merupakan salah satu dari tiga tempat yang dianjurkan kepada umat muslim se-dunia untuk dikunjungi. Dua tempat lainnya yaitu Masjidil Haram di Mekah, dan Masjid Nabawi di Madinah.
“Destinasi utama kami adalah Masjidil Aqsa di Palestina. Kami akan ke Palestina setelah berkunjung ke Mesir untuk melihat-lihat Pyramid dari dekat,” kata Ujas, sapaan akrab Usman Jasad.
Tentang kunjungan ke Masjidil Aqsa yang dikhawatirkan tidak aman, Ujas mengatakan, Masjidil Aqsa terletak di Jerussalem yang merupakan kota yang dianggap suci oleh umat Islam, umat Kristiani, dan orang Yahudi.
“Jerussalem ini kota unik, karena yang dianggap suci oleh penganut tiga agama, yakni penganut agama Islam, penganut agama Kristen, dan penganut agama Yahudi. Selama ini aman-aman saja kalau orang berkunjung ke sana, karena Pemerintah Israel merasa berkewajiban melindungi pelancong,” jelas Ujas, seraya menambahkan bahwa setelah berkunjung ke Palestina, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Jordan.
Muslim Tour, katanya, diadakan Ujas Tour antara lain karena banyak lokasi Islami yang juga mesti dikunjungi oleh umat muslim selain Mekah dan Madinah, serta karena banyak jama'ah yang sudah berulang kali melaksanakan ibadah umrah, sehingga perlu diberi alternative destinasi wisata lain.
“Muslim Tour ini sudah diadakan beberapa kali, tidak hanya di negara muslim, tapi juga di berbagai negara lain seperti Amerika dan Jepang,” ujar Ujas.

Target 300 Jamaah Umrah

Menyinggung program perjalanan umrah Ujas Tour, dia mengatakan, pada Januari 2018, pihaknya telah memberangkatkan 300 jamaah umrah, selanjutnya memberangkatkan 600 jamaah umrah pada bulan Februari 2018.
“Untuk pemberangkatan pada bulan Maret, kami kembali akan memberangkatkan 600 jamaah. Manasik umrah akan kami laksanakan pada 1 Maret, sedangkan pemberangkatan dibagi dua gelombang. Pada tahun 2018 ini kami menargetkan memberangkatkan 3.000 jamaah umrah,” sebut Ujas. (Fadhlan Naufan/Zakiyah Taqiyah)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply