iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Universitas Pancasakti Siapkan Akreditasi Institusi dan Buka Tiga Prodi Baru


Pedoman Karya 4:25 AM 0


AKREDITASI INSTITUSI. Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar kini tengah mempersiapkan diri untuk pengusulan akreditasi institusi kepada BAN-PT, dan juga telah mengusulkan pembukaan tiga program studi baru. Inzet: Ampauleng.






------- 
Rabu, 07 Februari 2018



Universitas Pancasakti Siapkan Akreditasi Institusi dan Buka Tiga Prodi Baru


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar kini tengah mempersiapkan diri untuk pengusulan akreditasi institusi kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Selain itu, Unpacti yang kini membina tujuh program studi (Prodi), juga telah mengusulkan pembukaan program studi (Prodi) baru, yakni Prodi Teknik Informatika, prodi Teknologi Hasil Pertanian, dan Prodi Agribisnis.
“Pengusulan areditasi institusi sekarang sudah bisa dilakukan secara online dan kami telah menyiapkan borang akreditasi sejak Desember tahun lalu (2017), termasuk re-akreditasi lima Prodi,” kata Wakil Rektor I Unpacti Makassar, Dr Ampauleng, kepada “Pedoman Karya”, di ruang kerjanya, Rabu, 07 Februari 2018.
Ke-5 Prodi yang tengah diusulkan untuk re-akreditasi tersebut, yaitu Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Fisika, dan Prodi Pendidikan Matematika.
“Borang re-akreditasinya akan kami kirim pada pertengahan Februari ini. Kami berharap semua Prodi yang diusulkan untuk re-akreditasi mendapat nilai akreditasi yang baik,” kata Ampauleng.
Saat ini, Unpacti Makassar membina tujuh program studi. Selain ke-5 Prodi yang tengah diusulkan untuk re-akreditasi, dua Prodi lainnya sudah selesai re-akreditasinya, yaitu Prodi Farmasi, dan Prodi Kesehatan Masyarakat.
“Dengan tambahan tiga Prodi baru nantinya, maka Universitas Pancasakti Makassar akan memiliki sepuluh program studi dan itu berarti sudah memenuhi persyaratan perguruan tinggi berskala universitas,” papar Ampauleng.
Dia menambahkan, Unpacti Makassar kini membina kurang lebih 1.500 mahasiswa, termasuk sekitar 500 orang yang masuk pada tahun akademik 2017/2018. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply