iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Balai Pompengan Jeneberang Tuai Pujian


Pedoman Karya 2:39 AM 0


BERSIH KANAL. Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang menuai pujian dari masyarakat saat melakukan aksi bersih-bersih sungai dan kanal dalam rangka Hari Air se-Dunia Tahun 2018, di Hertasning Makassar, Ahad, 18 Maret 2018. (ist)






------
Selasa, 20 Maret 2018



Balai Pompengan Jeneberang Tuai Pujian


Bersihkan Kanal Hertasning Makassar
Gelar Lomba Bersih Kanal


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang menuai pujian dari masyarakat saat melakukan aksi bersih-bersih sungai dan kanal dalam rangka Hari Air se-Dunia Tahun 2018, di Hertasning Makassar, Ahad, 18 Maret 2018.
Warga yang menetap di sekitar bahkan turut serta membantu, sehingga suasananya menjadi ramai dan penuh keceriaan.
Hujan gerimis yang turun sejak dini hari hingga berlangsungnya aksi bersih-bersih tersebut, bukannya menyurutkan semangat Pasukan Hijau BBWS Pompengan Jeneberang, malah sebaliknya hujan gerimis itu menambah keceriaan mereka.
Dengan ceria karena diselingi canda-ria, warga bersama Pasukan Hijau BBSW Pompengan Jeneberang mengambil sampah-sampah yang berserakan kemudian memasukkannya ke kantong plastik yang disediakan oleh Panitia Hari Air se-Dunia.

Selain melakukan pembersihan, karyawan BBWS Pompengan Jeneberang bersama warga setempat juga melakukan pengecetan dan penataan taman, sehingga kanalnya jauh dari kesan kumuh, bahkan mulai terlihat bersih dan indah.
Ketua Panitia Hari Air se-Dunia BBWS Pompengan Jeneberang, Marfah, mengatakan, bersih-bersih sungai dan kanal menjadi ramai karena panitia memadukan bersih-bersih sungai dengan lomba bersih kanal pada 27 ruas kanal di Jalan Hertasning Makassar.
Kegiatan bersih kanal dilakukan pada dua kanal penghubung Kabupaten Gowa dan Kelurahan Pampang, dengan panjang sekitar 1.700 meter.
Marfah berharap lomba bersih kanal tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memperoleh air bersih. Lomba tersebut, katanya, bukan sebagai kompetisi, tapi terutama kerjasama masyarakat yang lebih dominan dalam menjaga sumber air bersih.
“Ini suatu momentum bagi kita melestarikan alam untuk air, karena sekarang kita tahu, jumlah air bersih sudah berkurang dan yang lebih dominan sekarang adalah yang tercemar,” kata Marfah.
Dia mengatakan, selain bersih-bersih kanal di Hertasning, pihaknya juga bersih sungai dan penanaman pohon di Danau Mawang/Arboretum II, Gowa (Kamis, 22 Maret 2018), serta susur sungai di Hulu Sungai Tallo (Pattallassang sampai dengan Nipa-nipa, pada 22 Maret 2018 dan 03 April 2018).
Kegiatan lain yaitu lomba foto bagi pelajar (SMA dan sederajat) dan mahasiswa (13 Maret sampai dengan 04 April 2018), lomba mewarnai di SD Inpres Mawang (Selasa, 20 Maret 2018), serta workshop dan talk show pada salah satu hotel di Makassar (Kamis, 05 April 2018). (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply