iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Belajar Ekonomi Lewat Film Dokumenter


Pedoman Karya 5:01 AM 0


FILM DOKUMENTER. Puluhan mahasiswa Program Studi Manajemen FEB Unibos, menyaksikan pemutaran film berjudul “The Rulers of The World” karya John Pilge, di Lobby Gedung I Kampus Unibos, Senin, 12 Maret 2018. (ist)






------
Senin, 12 Maret 2018


Belajar Ekonomi Lewat Film Dokumenter


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Belajar tidak hanya bisa dilakukan di ruangan kelas. Belajar juga bias dilakukan di bisokop atau melalui film dokumenter, dan itulah yang dilakukan mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) Makassar.
Film documenter yang diputar sekaligus dibedah di Lobby Gedung I Kampus Unibos, Senin, 12 Maret 2018, yaitu film berjudul “The Rulers of The World” karya John Pilge. Pemutaran film dokumenter tersebut diprakarsai Himpunan Mahasiswa Manejemen (Himanaj) Unibos.
Bedah film yang pertama kali dilakukan ini merupakan film dokumenter yang memperlihatkan bagaimana perkembangan dunia perekonomian yang terjadi di negara luar pada masa lampau.
Nilai film tersebut dilihat sebagai salah satu film yang mampu mendorong perubahan pola pikir mahasiswa tentang perekonomian, sehingga hasil bedah film ini dapat menjadi media pembelajaran bagi mahasiswa untuk mewujudkan perekonomian global yang sesuai dengan tata aturan perekonomian.
“Kegiatan ini memang cukup inspiratif untuk memberikan metode pembelajaran bagi mahasiswa yang lebih inovatif. Dalam film ini, mahasiswa tidak hanya belajar tentang sejarah perekonomian di negara luar, tetapi juga mampu membentuk jiwa mahasiswa kelak menjadi ekonom yang dapat diterima di masyarakat. Dari pembejaran ini sekiranya mahasiswa dapat membuka pikiran untuk melihat sisi perkembangan perekonomian yang melibatkan tangan-tangan pemerintah dan masyarakat,” kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unibos Dr A Arifuddin Manne.
Film itu juga memberi wawasan kepada mahasiswa tentang bagaimana perbedaan perekonomian zaman dulu dengan sekarang.
“Sekarang masyarakat antar-negara tidak ada lagi pembeda dengan kemunculan Masyarakat Ekonomi ASEAN. Dalam film ini juga mahasiswa dapat belajar bagaimana proses manajerial dan organisir dalam perkembangan dunia ekonomi global,” tambah Arifuddin.
Kegiatan yang selanjutnya akan menjadi program rutin Himpunan Mahasiswa Manajemen Unibos, kali ini diikuti 50 mahasiswa dari Jurusan Manajemen. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply