iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Galesong Takalar Jadi Pasar Penjualan Narkoba


Pedoman Karya 10:05 PM 0


Utamanya di Galesong, karena Galesong itu segi tiga emas antara Makassar, Gowa, Takalar, maka di tempat inilah gampang sekali narkoba masudi wilayah Takalar,” kata Wakil Bupati Takalar, H Ahmad Daeng Se're. (Foto: Hasdar Sikki/PEDOMAN KARYA)







---
Selasa, 20 Maret 2018


Galesong Takalar Jadi Pasar Penjualan Narkoba


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Wilayah Galesong Takalar ditengarai menjadi wilayah pasar penjualan narkoba bagi para penyelundup, karena Galesong yang kini terbagi menjadi tiga kecamatan, merupakan daerah segi tiga emas antara Makassar, Gowa, dan Takalar.
Utamanya di Galesong, karena Galesong itu segi tiga emas antara Makassar, Gowa, Takalar, maka di tempat inilah gampang sekali narkoba masuk di wilayah Takalar,” kata Wakil Bupati Takalar, H Ahmad Daeng Se're, kepada “Pedoman Karya”, di Takalar, Jumat, 16 Maret 2018.
Sehubungan dengan itulah, Wabup Takalar mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar bahu-membahu memerangi narkoba, termasuk bersama-sama mencegah  peredaran narkoba.
Mantan Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga mengajak para ulama dan da’i mengoptimalkan pencerahan kepada umat tentang hukum mengkonsumsi narkoba dalam pandangan Islam, serta yang dapat ditimbukannya dalam berbagai segi.
“Kami juga akan melakukan sosialisasi, upaya deteksi dini, terutama bagi para pelajar dan generasi muda, karena mereka yang memjadi korban peredaran narkoba rata-rata anak yang masih sekolah,” kata Haji De’de, sapaan akrab Ahmad Daeng Se’re.
Pemkab Takalar juga akan melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah, karena masalah narkoba sudah termasuk darurat, sehingga memang perlu ada upaya lebih masif guna mengantisipasi peredaran narkoba dan menghindarkan jatuhnya korban yang semakin banyak.
Narkoba adalah musuh kita bersama, Narkoba musuh bangsa dari Saban sampai Maraoke. Masalah narkoba adalah masalah yang serius  bangsa. Kalau masalah peredaran narkoba kita biarkan, kalau masalah ini dibiarkan begitu saja, kalau kita tidak melakukan langkah-langkah antisipasi, maka akan banyak generasi muda yang jadi korban dan bangsa ini akan semakin hancur,” tegas Haji De’de. (hasdar sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply