iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » IPIM Sulsel akan Bukukan Kumpulan Opini


Pedoman Karya 6:56 AM 0


BUKUKAN OPINI. Ketua IPIM Sulsel Andi Baso Tancung (duduk di depan, keempat dari kiri) foto bersama pengurus dan anggota seusai Pelatihan Penulisan Angkatan IV, di Makassar, Februari 2018. IPIM akan membukukan kumpulan artikel opini yang telah dimuat di surat kabar. (ist)




--------
Sabtu, 24 Maret 2018


IPIM Sulsel akan Bukukan Kumpulan Opini


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ikatan Penulis Indonesia Makassar (IPIM) Sulawesi Selatan akan menerbitkan buku kumpulan artikel opini yang telah dimuat di sejumlah media cetak dan media online, baik tulisan opini anggota IPIM Sulsel maupun penulis lainnya.
“Sebagai langkah awal, kami telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan salah satu surat kabar harian di Makassar. Artikel opini yang dimuat pada harian tersebut, akan kami bukukan secara rutin mulai tahun 2018 ini,” kata Andi Baso Tancung, kepada “Pedoman Karya”, di Makassar, Sabtu, 24 Maret 2018.
Dia mengatakan, tidak semua artikel opini yang telah dimuat pada surat kabar harian diambil melainkan melalui seleksi kelayakan untuk diterbitkan dalam bentuk buku.
IPIM membukukan kumpulan artikel opini tersebut, katanya, karena alasan sejarah, bahwa ilmu harus dijaga antara lain melalui penerbitan buku.
“Catatan sejarah berupa ilmu harus dijaga. Artikel opini yang telah dimuat di surat kabar, majalah, atau media lainnya, jangan sampai hanya menjadi pembungkus kacang, melainkan menjadi buku karena opini itu bagian dari ilmu yang harus dijaga keberadaannya, sehingga lebih bermanfaat untuk generasi penerus. Bukan karena sudah ada media online, sehingga kita melupakan media cetak,” tutur Andi Baso, yang didampingi oleh isterinya yang juga seorang penulis produktif, Andi Rosnawatih. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply