iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Lapas Takalar Tempat Peredaran Narkoba


Pedoman Karya 4:25 AM 0


UNJUKRASA. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pelajar Mahasiswa Indonesia (APMI), melakukan aksi unjukrasa, di Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Takalar, Kamis, 15 Maret 2018. (Foto: Hasdar Sikki/PEDOMAN KARYA)







------
Kamis, 15 Maret 2018


Lapas Takalar Tempat Peredaran Narkoba


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Takalar disinyalir menjadi tempat peredaran dan transaksi narkoba. Salah satu buktinya yaitu ketika seorang ibu rumah tangga kedapatan membawa sabu-sabu ke dalam Lapas Kelas II B Takalar.
Informasi yang diperoleh mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pelajar Mahasiswa Indonesia (APMI), pada periode 2017 hingga Maret 2018, sudah lima kasus serupa yang terjadi.
Sinyalemen dan informasi tersebut dikemukakan puluhan mahasiswa melalui perwakilannya yang berorasi dalam aksi unjukrasa, di Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Takalar, Kamis, 15 Maret 2018.
Sehubungan dengan itulah, mereka mendesak Kepala Lapas Takalar, Darwis H AMd SSos MSi, bertanggungjawab dan selanjutnya mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.
Dalam aksi unjukrasa tersebut, beberapa mahasiswa bergantian berorasi sambil berdiri pada tiang pagar tembok, disaksikan puluhan pegawai Lapas Kelas II B Takalar, yang umumnya memakai pakaian baju putih lengan panjang dan celana warna hitam.
Kepala Lapas Takalar, Darwis, yang ingin dikonfirmasi mengenai aksi, pernyataan, dan tuntutan mahasiswa tersebut, sedang tidak berada di kantornya.
“Bapak tidak ada. Ada kegiatan di Makassar yang dihadiri dan tidak bisa diwakili,” jelas beberapa staf pegawai. (hasdar sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply