iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Mahasiswa Unismuh Berunjukrasa di Menara Iqra


Pedoman Karya 1:09 AM 2


UNJUKRASA. Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang mengatasnamakan diri Aliansi Mahasiswa Kampus Biru, berunjukrasa di depan Menara Iqra dan Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 15 Maret 2018.





-----
Kamis, 15 Maret 2018



Mahasiswa Unismuh Berunjukrasa di Menara Iqra


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang mengatasnamakan diri Aliansi Mahasiswa Kampus Biru, berunjukrasa di depan Menara Iqra dan Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 15 Maret 2018.
Beberapa di antara mereka bergantian berorasi di atas sebuah mobil kampas dan disaksikan ratusan mahasiswa dan civitas akademika lainnya.
Mereka menyoroti semakin banyaknya pungutan dan semakin besarnya pembayaran-pembayaran yang dibebankan kepada mahasiswa, serta didatangkannnya aparat kepolisian untuk menjaga keamanan di dalam kampus.
Dalam selebaran yang dibagikan kepada wartawan, mereka menyatakan menolak keras aparat kepolisian masuk ke dalam area kampus, karena mereka menganggap kampus memiliki kebebasan akademik dan juga memiliki pihak keamanan sendiri.
“Hadirnya aparat kepolisian ini melegitimasi bahwa pimpinan birokrasi hari ini tidak becus untuk menyelesaikan masalah / konflik kemahasiswaan, yang juga menimbulkan paradigma bahwa kampus Muhammadiyah adalah kampus kriminal dan inilah yang kami anggap mencederai nama baik universitas,” tegas mereka.
Ada empat poin tuntutan yang mereka ajukan, yaitu stop komersialisasi pendiidkan dan pungutan liar di kampus Unismuh, ikut sertakan mahasiwa dalam pengambilan kebijakan, transparansi semua anggaran dari SPP, BPP, dan pembayaran lainnya, serta cabut uang pendaftaran KKP dan P2K. (kia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 comments Mahasiswa Unismuh Berunjukrasa di Menara Iqra

  1. Top, memang harus begitu, pendidikan di bangun dengan humanisme

    ReplyDelete
  2. Pak Yasser bagaimana kabarta', lama tak basuo..

    ReplyDelete