iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Tidak Ada Lagi Pembayaran di MAN 2 Bulukumba


Pedoman Karya 1:49 AM 1


Kepala Sekolah MAN 2 Bulukumba, H Syarifuddin, mengatakan, tidak ada lagi pembayaran apapun pada sekolah yang dipimpinnya, bahkan Uang Komite pun ditiadakan. (Foto: Asnawin)







------
Jumat, 16 Maret 2018


Tidak Ada Lagi Pembayaran di MAN 2 Bulukumba


-         Tidak Ada Uang Komite
-         Empat Madrasah Aliyah Ikut UNBK di MAN 2

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Masyarakat yang ingin menyekolahkan anak-anaknya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bulukumba (Jalan Matahari), tidak perlu khawatir dimintai pembayaran, apalagi pungutan liar (Pungli), termasuk untuk berbagai kegiatan menghadapi ujian akhir bagi siswa kelas XII (kelas tiga).
“Oh di sini sudah tidak pembayaran. Uang Komite juga tidak ada,” tegas Kepala Sekolah MAN 2 Bulukumba, H Syarifuddin SAg MM, didampingi Kepala Tata Usaha, Muhammad Ramli, kepada “Pedoman Karya”, di ruang kerjanya, belum lama ini.
Ditanya tentang perlunya tambahan honor bagi guru yang ditugaskan memberikan tambahan jam pelajaran atau pengayaan pada sore hari bagi siswa kelas XII sebagai persiapan menghadapi ujian akhir, Syarifuddin mengatakan pihak sekolah sudah memperhitungkan hal tersebut.
“Ada Dana BOS. Sudah ada juga tunjangan sertifikasi. Ada juga Tukin atau tunjangan kinerja,” sebut mantan atlet lari jarak pendek Sulsel tersebut sambil tersenyum.
Menyinggung persiapan menghadapi ujian akhir, dia mengatakan pihak sekolah telah menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan, terutama ruangan dan peralatan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
“Kami mempunyai dua ruangan komputer dan kurang lebih 100 unit komputer yang semuanya konek dengan internet,” kata Syarifuddin.
Khusus bagi siswa kelas XII yang akan mengikuti ujian akhir, lanjutnya, pihak sekolah mengadakan pelajaran tambahan dan juga latihan mengisi kisi-kisi soal yang disesuaikan dengan model ujian nasional.
Pada 12-14 Maret 2018, pihak sekolah juga mengadakan simulasi dan gladi bersih UNBK yang model dan jam pelaksanaannya disesuaikan dengan UNBK yang sesungguhnya.
“Kami sudah melakukan simulasi dan gladi bersihnya sama persis model dan jam pelaksanaannya dengan UNBK,” kata Syarifuddin.

Empat MA Bergabung

Dalam pelaksanaan UNBK tahun 2017/2018 kali ini, ada empat sekolah yang bergabung dengan MAN 2 Bulukumba, yaitu Madrasah Aliyah YPPI (Jl Mukhtar Lufti), Madrasah Aliyah PP Nurul Falah (Dusun Borongganjeng, Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang), Madrasah Aliyah Ma'arif (Kasimpurang, Kecamatan Ujungbulu), dan Madrasah Aliyah Ulil Amwal (Desa Dampang, Kecamatan Gantarang).
“Peserta UNBK tahun ini 208 siswa MAN 2 Bulukumba, ditambah 108 siswa dari empat Madrasah Aliyah yang ikut UNBK di MAN 2 Bulukumba,” sebut Syarifuddin, yang juga pernah menjabat Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) 2 Makassar. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments Tidak Ada Lagi Pembayaran di MAN 2 Bulukumba