iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Tiga SMA Swasta Gabung di SMA 1 Takalar


Pedoman Karya 2:57 AM 0


Kepala SMA Negeri 1 Takalar, Muhammad Ali, mengatakan, ada tiga sekolah swasta yakni SMA Islam Patani, SMA Ranggong Dg Romo, dan SMA Al-Kamar, yang bergabung di SMA Negeri 1 Takalar, dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2017/2018. (Foto: Asnawin Aminuddin)





--------
Kamis, 15 Maret 2018


Tiga SMA Swasta Gabung di SMA 1 Takalar


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Tiga sekolah swasta yakni SMA Islam Patani, SMA Ranggong Dg Romo, dan SMA Al-Kamar, bergabung di SMA Negeri 1 Takalar, dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2017/2018.
“Sekolah negeri memang diharapkan membantu sekolah swasta yang belum memiliki peralatan dan fasilitas untuk pelaksanaan UNBK,” kata Kepala SMA Negeri 1 Takalar, Drs Muhammad Ali MPd, kepada “Pedoman Karya”, di ruang kerjanya, belum lama ini.
Siswa SMA Negeri 1 Takalar yang mengikuti UNBK tahun pelajaran 2017/2018 ini yaitu sebanyak 559 orang, sedangkan dari ketiga sekolah swasta yang bergabung yaitu sebanyak 48 siswa.
“Ada dua SMA di pulau dan mereka ditarik ke SMA 3 Takalar untuk mengikuti UNBK,” sebut Muhammad Ali yang juga dipercaya sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Takalar.
Pria asal Kabupaten Bulukumba itu mengatakan, di Kabupaten Takalar terdapat 13 SMA negeri dan sembilan SMA swasta
Menyinggung tingkat kelulusan siswa dalam USBN, Muhammad Ali mengatakan sesuai hasil kesepakatan, maka seluruh siswa diluluskan, karena kriteria kelulusan siswa ditentukan sekolah masing-masing.
“Kita luluskan 100 persen berdasarkan hasil kesepakatan, tetapi para siswa harus memenuhi persyaratan untuk ikut UNBK. Saya katakan kepada teman-teman, kalau mereka memang sudah memenuhi syarat untuk ikut UNBK, berarti pada dasarnya mereka sudah lulus,” katanya.
Guna membantu para siswa dalam menghadapi UNBK, pihak sekolah mengadakan pengayaan materi dengan memberikan pelajaran tambahan pada sore hari, serta mengadakan try-out atau uji coba pelaksanaan UNBK.
“Pengayaan materi kita berikan sejak Januari lalu, sedangkan try out UNBK kita adakan pada bulan Februari, sehingga siswa diharapkan benar-benar sudah siap menghadapi UNBK,” kata Muhammad Ali. (hasdar sikki/win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply