iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Antara Syahrul Yasin Limpo & Nurdin Halid


Pedoman Karya 6:10 AM 0


FENOMENA UNIK. Mungkin tak banyak yang tahu, bahwa ada fenomena unik pada kedua sosok antara Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Nurdin Halid (NH) dalam perjalanan karier mereka di Sulawesi Selatan (Sulsel). 






---------
PEDOMAN KARYA
Ahad, 29 April 2018


Antara Syahrul Yasin Limpo & Nurdin Halid


Mungkin tak banyak yang tahu, bahwa ada fenomena unik pada kedua sosok antara Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Nurdin Halid (NH) dalam perjalanan karier mereka di Sulawesi Selatan (Sulsel).
Di AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) misalnya, meski NH lebih awal menjadi kader AMPI, tapi SYL lebih awal menjadi Ketua DPD AMPI Sulsel ketimbang NH.
Setelah masa jabatan SYL berakhir, diangkatlah NH sebagai pelaksana harian DPD AMPI Sulsel kala itu.
Siapa sangka, 26 kemudian, sejarah itu kembali terulang di Partai Golkar. Setelah masa jabatan SYL berakhir di DPD I Golkar Sulsel pada 2016, DPP Partai Golkar memberi mandat kepada NH untuk menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPD I Golkar Sulsel menggantikan SYL.
Masa jabatan SYL sebagai Gubernur Sulsel berakhir pada tahun 2018. Suksesornya, tentulah siapa yang dipilih secara mayoritas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilgub Sulsel, 27 Juni 2018.
Akankah sejarah berulang di mana NH kembali menggantikan posisi SYL sebagai Gubernur Sulsel seperti fenomena-fenomena sebelumnya? Menarik untuk dinanti.

Inilah salah satu point yang menjadi bahasan saya tatkala diberi kesempatan memberi pengantar kata di Desa Balibo, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Jumat, 27 April 2018.

Arum Spink
(Anggota DPRD Sulsel)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply