iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Dukungan kepada Syaiful Saleh Tak Bisa Dibendung


Pedoman Karya 10:48 PM 0


CALON ANGGOTA DPD RI. Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib (kedua dari kanan), bersama Sekretaris Tim Relawan FKIP Unismuh, Muhammad Akhir (paling kanan), dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Mahyudin (paling kiri), mendampingi Syaiful Saleh pada sebuah pertemuan yang membahas dukungan kepada Syaiful Saleh sebagai calon Anggota DPD RI 2019-2024, di Kampus Unismuh Makassar, beberapa waktu lalu. (ist)




-----
Jumat, 13 April 2018


POLITIK:


Dukungan kepada Syaiful Saleh Tak Bisa Dibendung


-          Calon Anggota DPD RI 2019-2024
-          Direkomendasikan oleh Muhammadiyah Sulsel


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dukungan dari masyarakat Sulsel, khususnya kader, simpatisan, dan keluarga besar Muhammadiyah, kepada Dr HM Syaiful Saleh sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) periode 2019-2024, tak bias dibendung lagi.
Dukungan berupa pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dikoordinir tim relawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, bahkan mencapai lebih dari 1.000 KTP.
“Terkait dengan respons teman-teman, itu semua sangat positif, bahkan antusias untuk memenangkan dan mengantarkan kanda Syaiful Saleh ke Senayan sebagai wakil dari Persyarikatan Muhammadiyah di DPD RI. Dukungan itu sudah tidak bisa dibendung lagi. Dan alhamdulillah pada pengumpulan KTP yang kami lakukan, tim FKIP mampu mengumpulkan lebih dari 1000 KTP,” kata Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib PhD, kepada “Pedoman Karya”, Jumat, 13 April 2018.
Dia mengatakan, dirinya secara pribadi tergerak membentuk tim relawan di lingkungan FKIP Unismuh karena adanya rekomendasi dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel yang mengamanahkan kepada Syaiful Saleh untuk menjadi satu-satunya wakil dari PWM dalam kontestasi DPD RI 2019-2024.
“Nah ketika persyarikatan (Muhammadiyah) sudah mengeluarkan hal tersebut, maka otomotasi kami sebagai bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah wajib hukumnya untuk tunduk dan patuh pada keputusan Persyarikatan,” tegas Erwin.
Tentang upaya meyakinkan masyarakat bahwa Syaiful Saleh memang layak menjadi Anggota DPD RI, dia mengatakan hal tersebut tidak akan sulit dilakukan, karena sosok Syaiful Saleh sudah dikenal luas sebagai salah seorang tokoh Muhammadiyah.
“Beliau juga seorang birokrat yang sangat low profile dan sangat helpful. Kalau saya boleh katakana, Pak Syaiful Saleh itu adalah solution for all the problems, tapi kami akan tetap membangun komunikasi dengan berbagai pihak dan seluruh warga untuk lebih mendekatkan sosok beliau,” tutur Erwin. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply