iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Mari Membiasakan Yang Benar, Bukan Membenarkan Yang Biasa


Pedoman Karya 4:16 AM 0




MEMBIASAKAN YANG BENAR. Rektor UNM Prof Husain Syam (foto atas, kedua dari kanan) memberikan sambutan pada pembukaan Bimbingan Teknis Management Aparatur Sipil dan Analisis Jabatan Universitas Negeri Makassar, di Hotel Ramcy, Makassar, Rabu, 28 Maret 2018. (ist)




-----------
Kamis, 05 April 2018


Mari Membiasakan Yang Benar, Bukan Membenarkan yang Biasa


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Salah satu hal yang harus diubah dalam melakukan reformasi birokrasi, yaitu mindset atau pola pikir, khususnya di kalangan aparatur sipil Negara (ASN). Perubahan pola pikir dimaksud ialah membiasakan yang benar dan bukan sebaliknya membenarkan yang biasa.
Ada prinsip yang mesti kita ubah dalam meningkatkan kinerja kita, yaitu marilah kita membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa. Masalahnya, kita tidak mau keluar dari zona nyaman kita, kata Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam.
Berbicara pada kegiatan Bimbingan Teknis Management Aparatur Sipil dan Analisis Jabatan Universitas Negeri Makassar, di Hotel Ramcy, Makassar, Rabu, 28 Maret 2018, Husain Syam juga berharap para peserta Bimtek memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menimba ilmu dan mengubah pola pikir, bukan sekadar menggugurkan kewajiban.
Saya berharap, kegiatan ini bisa memberi manfaat, bukan sekadar menggugurkan program, tapi mampu memberi manfaat dalam meningkatkan kualitas kerja kita,” kata Husain.
Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM juga mengingatkan perlunya penataan dan evaluasi kinerja dalam lingkup ASN yang ada di lingkungan UNM.
Kegiatan juga sangat bermanfaat supaya kita punya alur dalam melakukan rekrutmen dan penempatan jabatan, sehingga kita betul-betul punya acuan dalam menempatkan pegawai yang memang profesional di bidangnya masing-masing,” tutur Husain. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply