iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Tabrakan Lalin, Wabup Takalar Turun ke Jalan


Pedoman Karya 2:21 AM 0



TERBALIK. Sebuah mobil zenia warna putih (DD 1015 CG) yang dikemudikan seorang lelaki bernama Daeng Bella, terbalik di tengah jalan di Jalan Jenderal Sudirman, Takalar, saat terjadi tabrakan beruntun, Senin, 02 April 2018. (Foto: Hasdar Sikki/PEDOMANKARYA)



-----------
PEDOMAN KARYA
Kamis, 05 April 2018


Tabrakan Lalin, Wabup Takalar Turun ke Jalan

 
Ada pemandangan tak lazim saat terjadi tabrakan lalu lintas (Lalin) tiga mobil sekaligus, di Jl Jenderal Sudirman, Kabupaten Takalar, Senin, 02 april 2018, tak jauh dari rumah jabatan bupati dan juga tak jauh dari Kantor Bupati Takalar.
Saat suasana tengah memanas karena adanya ketegangan dan semakin banyaknya warga yang berkerumun, dan kebetulan juga sinar matahari tengah terik, tiba-tiba Wakil Bupati Takalar H Achmad Daeng Se’re muncul di tengah-tengah kerumunan ratusan warga.
Haji De’de, sapaan akrab Achmad Daeng Se’re, langsung menemui para korban, menyalami, dan kemudian menenangkan suasana. Ia meminta persoalan tabrakan tidak perlu diperuncing, tetapi diselesaikan secara kekeluargaan.
“Janganmaki’ saling menyalahkan satu sama lain. Serahkan saja ke pihak kepolisian yang mengatur,” kata Haji De’de.
Suasana yang mulai tegang, akhirnya menjadi lebih tenang, apalagi memang tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tiga mobil sekaligus tersebut.
Menurut saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya, ketiga mobil tersebut bertabrakan berawal dari mobil Honda Mobilio wana hitam (dikendarai Anugrah, seorang ASN Takalar) dari arah rumah jabatan bupati di Jalan Kartini yang melaju dan berbelok ke jalan poros provinsi Jalan Jenderal Sudirman.
Saat keluar ke jalan poros, tiba-tiba mobil tersebut diseruduk oleh sebuah mobil angkutan kota pete-pete warna merah (DD 1580 QP) yang melaju dari arah Takalar ke Gowa. Mobil pete-pete yang dikendarai sopir bernama Sakir tersebut membawa penumpang sebanyak lima orang dengan tujuan Makassar.


Ketika terjadi tabrakan antara mobil pete-pete dengan mobil Honda Mobilio, sebuah mobil lainnya juga ikut menjadi korban. Mobil zenia warna putih (DD 1015 CG) yang dikemudikan seorang lelaki bernama Daeng Bella itu terbalik di tengah jalan sehingga terjadi kemacetan arus lalu lintas yang cukup lama.
“Tiba-tiba saya melihat di depan saya ada kendaraan bertabrakan dan secara reflex saya langsung menginjak rem dan mobil saya kemudian terbalik,” ungkap Daeng Bella. (hasdar sikki/win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply