Demi Pilkada Damai Tanpa Hoax, Polres Takalar Gelar Tabligh Akbar


TABLIGH AKBAR. Demi terwujudnya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel pada 27 Juni 2018, yang damai tanpa ujaran kebencian, tanpa hoax, tanpa isu SARA, serta aman dan lancar, Polres Takalar menggelar acara Tabligh Akbar, di Mesjid Agung Takalar, Jum’at, 11 Mei 2018. (ist)





-------
Ahad, 13 Mei 2018



Demi Pilkada Damai Tanpa Hoax, Polres Takalar Gelar Tabligh Akbar


-          Hadirkan Ketua MUI Pusat KH Achmad Cholil Ridwan
-          Undang Forkopimda Takalar
-          Ribuan Polisi Hadiri Tabligh Akbar


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Demi terwujudnya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel pada 27 Juni 2018, yang damai tanpa ujaran kebencian, tanpa hoax, tanpa isu SARA, serta aman dan lancar, Polres Takalar menggelar acara Tabligh Akbar, di Mesjid Agung Takalar, Jum’at, 11 Mei 2018.
Tabligh Akbar menghadirkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Seni dan Budaya KH Achmad Cholil Ridwan, sebagai penceramah, dihadapan ribuan jamaah yang terdiri atas unsure Forkopimda Kabupaten Takalar, anggota Polres Takalar, serta undangan lainnya.
KH Achmad Cholil Ridwan, pada kesempatan tersebut juga mengajar masyarakat agar terlibat aktif menjaga, merawat, dan meningkatkan kualitas perdamaian.
Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta SIK, mengatakan, tabligh akbar yang digelar Polres Takalar bertujuan meningkatkan silaturrahim atau ukuwah Islamiyah, serta memperkuat semangat persatuan dan kesatuan yang dapat meningkatkan kewaspadaan nasional.
“Kami ingin memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat agar mempererat rasa dan semangat kebangsaan, serta faham kebangsaan dalam menolak dan mencegah adanya ujaran kebencian, SARA, hoax, maupun black campain atau kampanye hitam demi mewujudkan penyelenggaraan Pilkada serentak yang damai, aman, dan lancer,” tutur Gani Alamsyah.
Wakil Bupati Takalar H Achmad Daeng Se're alias Haji De’de, dalam sambutannya mengatakan, kita semua harus menjaga keutuhan NKRI dan mencega terjadinya radikalisme secara bersama-sama sehingga tercipta keamanan bagi warga Takalar.
“Kita berharap masyarakat tidak mudah percaya atau terprovokasi oleh berita hoax, dan diharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” kata Haji De’de. (hasdar sikki)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama