iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Pawai PKK dan Ormas Awali Semarak Ramadhan di Takalar


Pedoman Karya 3:48 AM 0


SEMARAK RAMADHAN. Pawai keliling kota dari seluruh Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan berbagai organisasi kemasyarakat wanita se-Kabupaten Takalar, mengawali rangkaian kegiatan Semarak Ramadhan atau Tarhin Ramadhan 1439 Hijriyah Tingkat Kabupaten Takalar, Sabtu, 12 Mei 2018. (ist)



----- 
Sabtu, 12 Mei 2018



Pawai PKK dan Ormas Awali Semarak Ramadhan di Takalar


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Pawai keliling kota dari seluruh Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan berbagai organisasi kemasyarakat wanita se-Kabupaten Takalar, mengawali rangkaian kegiatan Semarak Ramadhan atau Tarhin Ramadhan 1439 Hijriyah Tingkat Kabupaten Takalar, Sabtu, 12 Mei 2018.
Peserta pawai dilepas secara resmi oleh Bupati Takalar Syamsari Kiita, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Takalar, Dr Hj Irma Andriani, di Lapangan Makkatang Daeng Sibali, dan finish di Halaman masjid Agung Takalar.
Semarak Ramadhan 1439 Hijriyah Tingkat Kabupaten Takalar mengusung tema, “Kokohkan Persaudaraan, Raih Kemuliaan Menuju Takalar yang Unggul, Sejahtera & Bermartabat.”
Ormas yang ikut meramaikan pawai tersebut antara lain SALIMAH,  BKPRMI, FORKAT, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Takalar, Pimpinan Daerah Aisiyah Takalar, Muslmat NU, Dewan Masjid Indonesia (DMI), serta Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang dipimpin langsung ketuanya, Hj Megawati Ibrahim.


Seusai pawai, panitia mengadakan acara tambahan yakni tanya jawab seputar Ramadhan oleh Tim penggerak PKK kepada peserta pawai, dan para peserta yang berhasil menjawab pertanyaan langsung diberikan hadiah.
Irma Andriani selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Takalar, mengatakan, rangkaian kegiatan Semarak Ramadhan, antara lain Kajian Muslimah setiap hari Jum'at, buka puasa bersama masyarakat Takalar, anjangsana ke Lapas Wanita dan Panti Asuhan, Bazar atau pasar murah, serta Takalar Mengaji (one day one juz), dan puncaknya adalah kegiatan i’tikaf.
“Pada moment ini, saya mewakili keluarga besar Pak Bupati, dan atas nama Tim Penggerak PKK, memohon maaf sebesar-besarnya jika ada tingkah yang kurang berkenan. Mari kita saling memaafkan, karena kita ingin memasuki bulan suci Ramadhan dengan hati yang bersih, agar kita dapat keberkahan dari Allah SWT,” tutur Irma. (hasdar sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply