iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Takalar akan Miliki Kecamatan Kepulauan Tanakeke


Pedoman Karya 8:55 PM 0


PEMEKARAN KECAMATAN. Bupati Takalar, Syamsari Kitta, membuka Musyawarah Pemekaran Kecamatan Kepulauan Tanakeke, di Aula Kantor Kecamatan Mappakasunggu, Takalar, Jumat, 11 Mei 2018. (ist)






-------
Senin, 14 Mei 2018


Takalar akan Miliki Kecamatan Kepulauan Tanakeke


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Kabupaten Takalar yang selama ini “hanya” terdiri atas sembilan kecamatan, akan memiliki kecamatan baru yang diberi nama Kecamatan Kepulauan Tanakeke.
Sembilan kecamatan yang sudah ada saat ini yaitu Kecamatan Mangarabombang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kecamatan Galesong, Kecamatan Galesong Utara, Kecamatan Galesong Selatan, Kecamatan Pattallassang, Kecamatan Mappakasunggu, dan Kecamatan Sanrobone
Tanakeke yang merupakan gugusan kepulauan di bagian selatan Kabupaten Takalar dan masuk perairan Selat Makassar, sampai saat ini masih menjadi bagian dari wilayah Kecamatan Mappakasunggu.
Rencana pemekaran Kecamatan Mappakasunggu dan pembentukan Kecamatan Tanakeke telah dibahas sejak beberapa tahun silam dan kembali dibahas dalam Musyawarah Pemekaran Kecamatan Kepulauan Tanakeke, di Aula Kantor Kecamatan Mappakasunggu, Takalar, Jumat, 11 Mei 2018.
Musyawarah tersebut, kata Camat Mappakasunggu, Makkusila, merupakan tindak lanjut dari musyawarah pemekaran kecamatan pada tahun 2012, dan ditindaklanjuti pada tahun 2013 dengan pemaparan hasil kajian dan kondisi objektif Pulau Tanakeke.
Bupati Takalar, Syamsari Kitta, dalam arahannya pada musyawarah tersebut mengatakan, pembentukan kecamatan baru harus memenuhi tiga syarat, yaitu syarat administratif, syarat teknis, dan fisik kewilayahan.
“Pemerintah Kabupaten Takalar berharap bisa segera selesai ketiga persyaratan tersebut,” tegas Syamsari, pada musyawarah yang dihadiri sejumlah pihak terkait, baik dari pemerintahan maupun tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Dia mengatakan, pemekaran kecamatan bertujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang bermukim di Pulau Tanakeke. Karena itulah, katanya, Pemkab Takalar akan membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Pulau Tanakeke. (hasdar sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply