iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Tokoh Agama Juga Tergoda Masuk di Lingkaran Kekuasaan


Asnawin Aminuddin 6:33 PM 0


"Ada tokoh agama yang jadi staf khusus, ada yang jadi juru bicara, padahal penguasa yang sekarang berkuasa kan sudah banyak mengecewakan rakyat, bahkan sudah ada gerakan ganti presiden," ungkap Daeng Nappa'.  (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




-----
PEDOMAN KARYA
Rabu, 23 Mei 2018


Tokoh Agama Juga Tergoda Masuk di Lingkaran Kekuasaan


(Obrolan Daeng Tompo' dan Daeng Nappa')
...
"Besarna itu godaanna kekuasaanga' di', sampai-sampai tokoh agama dan ulama' juga tergoda masuk di lingkaran kekuasaan," kata Daeng Nappa' kepada Daeng Tompo' saat jalan-jalan pagi seusai shalat subuh berjamaah di masjid.

"Adakah lagi tokoh agama yang masuk di lingkaran kekuasaan?," tanya Daeng Tompo'.

"Kita tidak baca beritanya kah?" Daeng Nappa' balik bertanya.

"Belum sempatpi kubaca," jawab Daeng Tompo'.

"Ada tokoh agama yang jadi staf khusus, ada yang jadi juru bicara, padahal penguasa yang sekarang berkuasa kan sudah banyak mengecewakan rakyat, bahkan sudah ada gerakan ganti presiden," ungkap Daeng Nappa'.

"Mungkin tawwa niatnya untuk berdakwah, supaya mereka bisa memberikan masukan-masukan positif kepada penguasa, dan supaya penguasa tidak hanya dikelilingi orang-orang tidak beres," kata Daeng Tompo'.

"Kita iyya tidak mauki masuk di lingkaran kekuasaan?" tanya Daeng Nappa' sambil tersenyum.

"Masalahnya bukan mau atau tidak mau, tapi tidak ada tawaran dari penguasa belah, apalagi saya tidak masuk dalam daftar ulama tersertifikasi" kata Daeng Tompo' sambil tertawa dan keduanya pun tertawa-tawa.

#SelamatPagi
#Rabu23Mei2018
#AsnawinAminuddin

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply