iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Argentina dan Harapan yang Nyaris Pupus


Asnawin Aminuddin 1:58 PM 0


Untungnya, Argentina mampu bangkit dan meraih kemenangan pada pertandingan ketiga melawan Nigeria, dengan skor 2-1. (Foto: Asnawin)





-----
PEDOMAN KARYA
Rabu, 27 Juni 2018


Catatan Sepakbola Piala Dunia 2018:

Argentina dan Harapan yang Nyaris Pupus


Oleh: Asnawin Aminuddin
(Alumni FPOK IKIP Ujungpandang)
...

Argentina adalah negara besar dalam dunia sepakbola. Tiga kali juara Piala Dunia dan termasuk langganan Piala Dunia, sudah cukup  untuk membuktikan hal tersebut.

Catatan lain, Argentina selalu mencetak pemain-pemain berbakat besar dalam dunia sepakbola. Sebutlah misalnya Mario Kempes, Gabriel Batistuta, Diego Armando Maradona, dan Lionel Messi.

Wajar kalau kemudian Argentina selalu dijagokan pada setiap perhelatan Piala Dunia, termasuk pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sayangnya, harapan besar dari para penggemar Argentina, nyaris pupus setelah Messi cs ternyata hanya mampu bermain seri 1-1 pada pertandingan perdana melawan Islandia di Grup D.

Harapan itu semakin terasa pupus setelah pada pertandingan kedua, Argentina kalah 0-3 dari Kroasia.

Untungnya, Argentina mampu bangkit dan meraih kemenangan pada pertandingan ketiga melawan Nigeria, dengan skor 2-1.

Dan lebih beruntung lagi karena Islandia kalah 1-2 dari Kroasia, sehingga Argentina lolos ke babak perdelapan final dengan meraih empat poin, unggul satu poin atas Nigeria yang menempati urutan ketiga klasemen akhir Grup D.

Para penggemar Argentina tentu saja senang dengan lolosnya Messi cs ke babak perdelapan final. Dan tentu mereka juga berharap Argentina berhasil melewati babak-babak berikutnya hingga babak final.

Namun, harapan itu tentu saja tidak mudah terwujud, karena lawan yang akan dihadapi bisa dipastikan semakin berat. Bukan hanya karena lawan berikutnya adalah juara Grup C, melainkan karena lawan itu adalah Perancis, yang juga mantan juara Piala Dunia (1998) dan kini pun tengah diperhitungkan di kancah internasional.

Mampukah Messi cs mengalahkan "les bleus" Perancis? Mari kita bersama-sama menanti pertandingan tersebut.***

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply