iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Aziz Qahhar: Seorang Muslim Harus Saleh Secara Sosial


Asnawin Aminuddin 9:58 PM 0


Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 1, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, tampil menjadi khatib shalat ied, di lapangan Bandar Udara Andi Djemma Masamba Luwu Utara,  Jumat, 15 Juni 2018. (ist)




---
Jumat, 15 Juni 2018


Aziz Qahhar: Seorang Muslim Saleh Harus Secara Sosial



MASAMBA, (PEDOMAN KARYA). Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 1, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, tampil menjadi khatib shalat ied, di lapangan Bandar Udara Andi Djemma Masamba Luwu Utara,  Jumat, 15 Juni 2018. Hj Indah Putri Indriyani yang juga Bupati Luwu Utara pun hadir memberi kata sambutan.

Di hadapan puluhan ribu jamaah shalat ied, Aziz Qahhar mengatakan menjadi seorang muslim harus mengetahui tugas dan fungsi kita kepada manusia lainnya. Tak cukup hanya mensalehkan diri sendiri, tapi juga harus saleh secara sosial.

Islam merupakan agama paripurna yang mengajarkan semua aspek kehidupan, jadi kita harus membangun kepekaan dan kesadaran sosial atas segala macam probelmatika kemasyarakatan saat ini.

Tak bisa kita berdiam diri dan di saat masalah akut menggerogoti kehidupan berbangsa dan bernegara, semisal kesenjangan ekonomi, narkoba, korupsi, pornografi dan LGBT, serta berbagai macam persoalan lainya.

Permasalahan ini butuh suatu nilai yang mampu mengatasinya dengan terobosan berkelanjutan, pembangunan tak hanya fisik semata melainkan harus berdasarkan pada nilai-nilai agama dan budaya.

"Maka mari kita sama-sama memperbaiki kondisi sosial ini, sebab jika kita tak peduli maka ke depanya kondisi ini akan semakin parah dan menggilas semua nilai-nilai dasar kehidupan," tutur Aziz.

Apalagi sebagai orang pemimpin, ia harus peka dan proaktif terhadap persoalan persoalan yang ada, ia harus mampu tampil dan hadir sebagai pemberi solusi bukan hanya memamerkan kemegahan pembangunan fisik semata.

"Tugas pemimpin itu adalah tanggung jawab dunia dan akhirat," kata Aziz. (ys/r)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply