Penghafal Qur’an Bebas Tes Masuk UNM


NUZULUL QUR'AN. Rektor UNM Prof. Husain Syam memberikan kata sambutan pada acara peringatan Nuzulul Qur’an Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Ilmi Kampus UNM Gunungsari Baru, Sabtu, 02 Juni 2018. (ist)





----------
Sabtu, 02 Juni 2018


Penghafal Qur’an Bebas Tes Masuk UNM


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Negeri Makassar (UNM) kini tengah menyusun naskh akademik bebas tes bagi calon mahasiswa baru penghafal Al-qur’an, baik dari sekolah negeri maupun dari sekolah swasta.
“Kami sedang menyusun naskah akademiknya. Siapapun anak bangsa yang menghafal Al-Qur'an kami akan apresiasi dengan bebas tes masuk di UNM,” kata Rektor UNM Prof Husain Syam.
Hal tersebut ia kemukakan pada acara peringatan Nuzulul Qur’an Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Ilmi Kampus UNM Gunungsari Baru, Sabtu, 02 Juni 2018. Namun mantan Dekan Fakultas Teknik UNM itu segera menambahkan bahwa penghafal Qur’an yang diterima masuk UNM tanpa tes hanyalah yang menghafal minimal 15 juz.
“Tidak perlu hafal keseluruhan, 15 juz saja, itu bisa bebas tes masuk di UNM,” kata Husain, pada acara yang dihadiri ratusan civitas akademika UNM, termasuk para wakil rektor, para dekan, dan sejumlah pimpinan dalam lingkup UNM.
Pada kesempatan itu, Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam sambutannya berpesan agar peringatan Nuzulul Quran tidak sekedar momentum, tetapi juga bias mengamalkan nilai-nilai Al-qur’an.
“Kita memperingati turunannya Al-qur'an sebagai bagian dari keutamaan bulan suci Ramadhan. Kita tidak sekedar memperingati, tapi kita mengamalkan nilai-nilai Al-qur’an,” katanya.


Pada kesempatan tersebut, Rektor UNM juga menyerahkan hadiah kepada para juara lomba-lomba Ramadhan yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya, di antaranya Lomba Tahfidzul Qur'an, Kultum, Adzan, MTQ putri, MTQ putra, busana muslimah, serta hafalan doa sehari-hari. (kia/r)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama