iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Achmad Fauzy Abdullah, Enam Kali Ujian Dokter


Pedoman Karya 12:05 AM 0


ENAM KALI UJIAN. Achmad Fauzy Abdullah, salah seorang alumni profesi dokter, yang didaulat memberikan kesan dan pesan pada acara yudisium di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Selasa, 17 Juli 2018, mengaku enam kali ikut ujian internal profesi dokter dan barulah pada ujian ke-6 kalinya itulah dirinya berhasil lulus. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





-------
Rabu, 18 Juli 2018


Achmad Fauzy Abdullah, Enam Kali Ujian Dokter


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Achmad Fauzy Abdullah, salah seorang alumni profesi dokter, yang didaulat memberikan kesan dan pesan pada acara yudisium, mengaku enam kali ikut ujian internal profesi dokter dan barulah pada ujian ke-6 kalinya itulah dirinya berhasil lulus.
“Saya hampir enam kali jatuh dalam seleksi internal kampus dan dua kali gagal dalam ujian nasional,” ungkap Fauzy dengan suara serak menahan tangis haru.
Hal itu ia ungkapkan di hadapan Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim, Dekan FK Unismuh dr Mahmud Ghaznawie PhD SpPA(k), Wakil Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar Darwis Lantik, serta Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel HM Saleh Molla, serta ratusan orangtua dan wali alumni, sebagai perwakilan alumni yang diyudisium pada acara yudisium dokter dan sarjana kedokteran, di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh, Jl Sultan Alauddin 259, Makassar, Selasa, 17 Juli 2018.
“Setelah beberapa kali gagal dalam ujian, tentu saja ada rasa putus asa, rasa tidak percaya diri, rasa malu kepada orangtua,” papar Fauzy.
Di tengah rasa putus asa dan malu tersebut, lanjutnya, tiba-tiba ada seorang dokter yang memberikan motivasi dan motivasi itulah yang membuatnya tetap bersemangat untuk maju dalam ujian dokter.
“Ada seorang dokter yang saya pegang kata-katanya. Beliau bilang, Oji’, yang penting kamu masih punya semangat, karena semangatmu itulah yang akan membuatmu berhasil,” tutur Fauzy.
Akhirnya ia pun berhasil lulus ujian internal kampus setelah lima kali gagal dan juga lulus ujian nasional setelah dua kali gagal.
“Saya pesankan kepada adik-adik yang hari ini diyudisium sebagai sarjana kedokteran, jangan pernah putus asa. Tetaplah bersemangat untuk menyelesaikan tahap demi tahap ujian, kalian pasti berhasil,” ujar Fauzy dengan mata berkaca-kaca tetapi tetap penuh semangat. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply