iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Alumni Smakara Makassar Lintas Agama Gelar Halal Bihalal


Asnawin Aminuddin 12:18 PM 0


 Ratusan aumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar lintas agama dan lintas angkatan, memeriahkan acara Halal Bi Halal (HBH) Persaudaraan Alumni Smakara (PAS) Sulawesi, Papua dan Maluku (Supama) yang berlangsung di lantai 9 Hotel Four Point Makassar, Sabtu malam, 07 Juli 2018. (ist)




----
Ahad, 08 Juli 2018

Alumni Smakara Makassar Lintas Agama Gelar Halal Bihalal


- Ridwan Sese:: Meski Beda Agama, NKRI Tetap Harga Mati

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ratusan aumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar lintas agama dan lintas angkatan, memeriahkan acara Halal Bi Halal (HBH) Persaudaraan Alumni Smakara (PAS) Sulawesi, Papua dan Maluku (Supama) yang berlangsung di lantai 9 Hotel Four Point Makassar, Sabtu malam, 07 Juli 2018.

Acara pamungkas dari rangkaian kegiatan Ramadhan 1439H ini diawali pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an dan terjemahannya yang dibawakan Qori Abdullah Muhammad SPdi dan Qoriah Ny Hidayani, kemudian dilanjutkan Tauziah dan doa makan oleh Ustadz Drs. H. Ridwan Sese.

Dalam ceramahnya tentang hikmah HBH, Ustadz Drs. H. Ridwan Sese menegaskan, meski para alumni Smakara Makassar ini berbeda agama, ras maupun golongan, namun kita semua harus tetap bersatu karena NKRI sudah menjadi harga mati buat kita semua.

"Perayaan HBH hanya ada di Indonesia. Kegiatan ini telah menjadi suatu tradisi mulia untuk saling memaafkan antar umat beragama. Karenanya, perbedaan agama, ras dan golongan yang ada di tanah air, jangan sampai membuat kita cerai berai", lantang sang ustadz.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PAS, Ir. Hj. Takudaeng Parawansa yg khusus datang dari Jakarta, dalam sambutannya menyatakan rasa bangga terhadap kesatuan dan persatuan yang ditunjukan alumni Smakara lintas agama serta angkatan yang hadir memeriahkan perayaan HBH ini.

Memberikan sambutan mewakili Dewan Penasehat PP PAS, Ir. Henry Arie Pongrekun mengemukakan, pertemuan alumni melalui hajatan HBH ini sangat luar biasa dan harus dibanggakan, karena tidak ada alumni SMA lain yang memiliki organisasi seperti PAS.

Turut memberikan sambutan pada kesempatan tersebut, Ketua PAS Supama Hendrik Sie, dan juga Ketua panitia HBH PAS Supama Sas Kemal Enre yang melaporkan beberapa kegiatan sebelumnya yang telah diselenggarakan dalam rangkaian bulan suci Ramadan 1439H.

Perayaan HBH yang turut dihadiri sejumlah pengurus pusat PAS diwarnai makan malam bersama, temu kangen dan hiburan pertunjukan Tari Padduppa yang ditampilkan penari-penari dari Sanggar Tari Katangka, diakhiri dengan foto-foto seluruh alumni yang hadir. (jw)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply