iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Kenali Tekanan Darah Anda untuk Hidup Lebih Baik


Pedoman Karya 2:02 AM 0


HARI HIPERTENSI SE-DUNIA. Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Pusat, Ny Syahlina Zuhal (kedua dari kiri), bersama dokter ahli penyakit jantung dr Alief Armyn MKes SpJP (kedua dari kanan), serta Pembina YJI Sulsel Drs HM Djafar (paling kanan), memberikan keterangan tentang pelaksanaan Hari Hipertensi se-Dunia, pada konferensi pers di kantor YJI Cabang Sulawesi Selatan Kompleks Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Sabtu, 14 Juli 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





------
Ahad, 15 Juli 2018


Kenali Tekanan Darah Anda untuk Hidup Lebih Baik


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Hari Hipertensi Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Mei dan pertama kali digaungkan pada tahun 2005. Tahun 2018 ini, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sulawesi Selatan mendapat kepercayaan dari YJI Pusat yang bekerja sama Omron Healthcare Indonesia, melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Hipertensi se-Dunia.
Peringatan yang sempat tertunda karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, digelar di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Ahad, 15 Juli 2018. Peringatan Hari Hipertensi se-Dunia tahun 2018 ini mengangkat tema #KnowYourNumbers atau bisa juga diartikan “Kenali Tekanan Darahmu.
Tema yang diangkat YJI ini bertujuan agar masyarakat lebih meningkatkan kesadaran diri dalam mencegah terjadinya hipertensi dini. Salah satu caranya dengan melakukan pengukuran tekanan darah secara berkala.
Hipertensi atau The Silent Killer ini merupakan penyebab munculnya beberapa penyakit mematikan, seperti jantung koroner, gagal ginjal, ataupun gagal jantung.
Tepat sehari sebelum acara peringatan Hari Hipertensi se-Dunia ini diselenggarakan, YJI juga melaksanakan konferensi pers di kantor YJI Cabang Sulawesi Selatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Pusat, Ny Syahlina Zuhal, dokter ahli penyakit jantung dr Alief Armyn MKes SpJP, serta Pembina YJI Sulsel Drs HM Djafar.
Dalam jumpa pers tersebut, Syahlina Zuhal menekankan tujuan diadakannya peringatan Hari Hipertensi se-Dunia untuk lebih waspada terhadap tekanan darah.
“Kenalilah tekanan darah Anda, untuk hidup yang lebih baik,” kata Syahlina.
Dokter Alief juga menekankan bahwa masalah yang dihadapi masyarakat dewasa ini yaitu bagaimana mencegah hipertensi dengan cara mengenali penyebab-penyebab naiknya tekanan darah.
“Mencegah hipertensi itu sebenarnya lebih hemat daripada mengobatinya, misalnya, daripada makan coto di warung, mending kita masak sendiri di rumah, lebih hemat, katanya sambil tersenyum dan disambut tawa peserta konferensi pers. (kia-nov)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply