iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Mahasiswa Diharapkan Ambil Peran dalam Perlindungan Anak


Pedoman Karya 1:49 AM 0


Rektor UNM Prof Husain Syam membuka Diskusi Tematik bertema “Peran Mahasiswa dalam Perlindungan Anak”, di Gedung Phinisi Lantai 11 Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa, 31 Juli 2018. (ist)







------
Selasa, 31 Juli 2018


Mahasiswa Diharapkan Ambil Peran dalam Perlindungan Anak


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa sebagai generasi pelanjut pembangunan bangsa dan negara diharapkan mengambil peran dalam berbagai lini kehidupan di tengah masyarakat, termasuk dalam hal perlindungan anak.
Harapan tersebut dikemukakan Staf Khusus Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA), Benny B Arnoldo Naraha, pada Diskusi Tematik bertema “Peran Mahasiswa dalam Perlindungan Anak”, di Gedung Phinisi Lantai 11 Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jl AP Pettarani, Makassar, Selasa, 31 Juli 2018.
Harapan yang sama juga dikemukakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sulsel yang diwakili Masni BSA, pada kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Makassar.
Rektor UNM Prof Husain Syam yang membuka scara resmi kegiatan tersebut mengatakan, Diskusi Tematik bertema “Peran Mahasiswa dalam Perlindungan Anak” merupakan upaya untuk menghadirkan ruang diskusi bersama mahasiswa guna membangun kesadaran anak muda dalam mengambil peran penting di tengah masyarakat.
“Diskusi ini sangat penting dan menarik, karena dengan ini kita bisa bertukar pikiran dalam membangun kesadaran generasi muda untuk bagaimana kita mengambil peran aktif dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Husain.
Sejarah gerakan perjuangan di Indonesia, katanya, sedikit banyaknya dimotori oleh kalangan muda, sehingga pemuda bisa mengambil peran penting di tengah masyarakat.
“Kalau kita lihat sejarah gerakan perjuangan kemerdekaan negara kita, ternyata banyak dari kalangan muda, khususnya mahasiswa. Saya berharap anak-anakku sekalian bisa mengambil peran, dan salah satu peran penting adalah dengan memberikan contoh, menjadi panutan untuk masyarakat, utamanya generasi di bawah kalian,” tutur Husain.
Ia pun berharap dari kegiatan ini mampu memberikan pengetahuan lebih kepada mahasiswa untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
“Kita berharap kegiatan ini selain bisa memberikan pengetahuan, juga ada makna yang bisa kita bawa dan aplikasikan dalam kehidupan di tengah masyarakat,” kata Husain. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply