iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Muhammad Faizal, Bocah Pengamen Berusia 12 Tahun


Asnawin Aminuddin 5:49 AM 0


Penulis (kiri) bersama Muhammad Faizal, bocah pengamen di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Ahad, 30 Juni 2018. (ist)





----
PEDOMAN KARYA
Rabu, 04 Juli 2018

Muhammad Faizal, Bocah Pengamen Berusia 12 Tahun


Indonesia dengan jumlah penduduk hampir 250.000.000 orang ternyata masih belum mampu meyejahterakan penduduknya. Masih banyak orang-orang miskin yang butuh perhatian dari pemerintah, tetapi belum mendapatkannya. Akhirnya banyak yang menjadi pengemis, pengamen, pemulung, bahkan menganggur.

Meskipun tidak mendapat perhatian yang semestinya dari pemerintah, ternyata banyak juga yang tidak menyerah pada kemiskinan. Salah satu di antaranya yaitu Muhammad Faizal.

Bocah ini sudah menjadi pengamen pada usia 12 tahun. Bungsu dari enam bersaudara ini memilih menjadi pengamen demi membantu orangtuanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Muhammad Faizal mengamen di sekitar Pantai Losari, Makassar, sekitar delapan jam sehari, mulai sore sekitar pukul 16.00 Wita, sampai dengan sekitar.pulul 23.00 Wita.

"Saya biasa dapat uang sekitar Rp30 ribu sehari, tapi semuanya saya kasi ke orangtua," ungkap Faizal, saat berbincang-bincang dengan penulis, di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Ahad, 30 Juni 2018. (Hamka)

...
*Hamka adalah mahasiswa angkatan 2015/2016 Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Unismuh Makassar.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply