Rektor UNM Jabat Ketua Ikatan Sarjana NU Sulsel


IKATAN SARJANA NU. Ketua PP ISNU, Ali Masykur Musa, melantik pengurus PW ISNU Sulsel yang diketuai Prof Husain Syam (berdiri di depan keempat dari kanan), di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Makassar, Rabu malam, 25 Juli 2018. (ist)





--------
Jumat, 27 Juli 2018


Rektor UNM Jabat Ketua Ikatan Sarjana NU Sulsel


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Sulsel, di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Makassar, Rabu malam, 25 Juli 2018.
Husain Syam dalam kepengurusan PW ISNU Sulsel didampingi sejumlah Guru Besar dari beberapa perguruan tinggi, antara lain Prof Hamsu Gani, Prof Hasnawi, Prof Gufran, Prof Jasruddin, Prof Yahya, Prof Syahrir, Prof Muhammad Jufri, dan Prof Rifdan.
Juga ada beberapa akademisi lainnya seperti Bahtiar Madatuang dan Karta Jayadi. Jabatan Sekretaris PW ISNU Sulsel diamanahkan kepada Muhammad Rappe, sedangkan bendahara HM Yasin.
Dewan Ahli PW ISNU Sulsel “dihuni” antara lain Prof Wardihan Sinrang, Prof Masroerah, Dr Majdah Agus Arifin Nu’mang, dan Dr Abdul Kadir Ahmad.
Ketua PP ISNU, Ali Masykur Musa, seusai pelantikan menyampaikan harapannya agar pengurus ISNU Sulsel yang baru dilantik ini lebih bersemangat dalam menjalankan agenda oraganisasi, apalagi organisasi ini diisi sejumlah tokoh-tokoh penting di Sulsel.
“ISNU mesti dikembangkan dan dalam porsi yang tepat. ISNU ini the new taswirul afkar, salah satu organisasi pra kelahiran NU dulu di tahun 1918, dan penopang kelahiran NU, di samping organisasi Nahdatul Wathan dan Nahdlatul Tujjar,” sebut Ali yang kini tercatat sebagai Komisaris Utama PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero).
Dengan puluhan Rektor PTN yang menjadi pengurus ISNU dan 600-an Guru Besar di sejumlah wilayah, Ali Masykur Musa berharap agar intelektual NU yang tergabung dalam ISNU bisa semakin berkiprah dan berkontribusi, serta membangun bangsa.
“Faham NU harus kuat dan dominan, dan juga di lingkungan kampus, terutama kampus-kampus hari ini yang terpapar radikalisme. Ini salah satu tugas kita bersama di ISNU,” kata Ali Masykur Musa yang pernah menjabat Wakil Ketua BPK RI, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, serta pernah menjadi bakal calon Presiden RI Konvensi Partai Demokrat di tahun 2014.
Prof Husain Syam yang baru saja dilantik sebagai Ketua PW ISNU Sulsel meminta restu dari civitas akademika UNM, dan masyarakat umum.
“Sebagai Ketua PW ISNU Sulsel, saya meminta restu dari warga Nahdliyin, masyarakat dan civitas akademika UNM dengan amanah baru yang diberikan. Sengaja juga saya undang para pejabat di lingkup UNM ini. Saya akan pisahkan kewajiban sebagai rektor dan tugas sebagai ketua ISNU, sekaligus bisa memadukan, demi profesionalitas dan kebaikan kita bersama,” tutur Husain.
Guru besar bidang teknologi pertanian itu, meminta masukan, dari pengurus PP ISNU, NU Sulsel, dan dari kalangan akademisi agar dirinya bersama pengurus dapat memajukan organisasi tersebut di Sulsel.
“Amanah ini luar biasa. Semoga kita bisa sama-sama memajukan oraganisasi ini,” kata Husain yang juga alumni PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), organisasi mahasiswa yang berafiliasi dengan NU. (met)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama