iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » RSUD Bulukumba Terima Sertifikat Paripurna


Pedoman Karya 3:22 PM 0




SERTIFIKAT PARIPURNA. RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, resmi menyandang Akreditasi Paripurna atau Akreditasi Bintang Lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Pusat. Sertifikat Paripurna diterima langsung Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Bulukumba, Abdur Rajab, dari Ketua KARS Pusat DR dr Sutoto MKes, di Gedung Epicentrum Walk, Jakarta, Senin, 09 Juli 2018. (ist)
 


--------- 
Selasa, 10 Juli 2018


RSUD Bulukumba Terima Sertifikat Paripurna


            BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, resmi menyandang Akreditasi Paripurna atau Akreditasi Bintang Lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat.
Penetapan RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba sebagai rumah sakit terakreditasi paripurna ditandai dengan penyerahan secara langsung Sertifikat Paripurna oleh Ketua KARS Pusat DR dr Sutoto MKes, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Bulukumba, dr H Abdur Rajab, di Gedung Epicentrum Walk, Jakarta, Senin, 09 Juli 2018.
Penerimaan Sertifikat Akreditasi Paripurna atau Bintang Lima diberikan kepada RSUD Bulukumba setelah KARS melakukan survei remedial akreditasi pada tiga Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi yang berlangsung pada bulan April 2018.
Dari hasil penilaian KARS, rata rata nilai yang diperoleh oleh setiap Pokja sudah di atas 80 persen. Hal itu membuat secara langsung menenpatkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, meraih predikat Akreditasi Paripurna.
Plt Direktur RSUD Bulukumba, Abdur Rajab menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan agenda besar rumah sakit, yakni remedial akreditasi. Secara khusus dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Bulukumba, dalam hal ini Bupati Andi Sukri Sappewali, dan Wakil Bupati Tomy Satria, yang telah member dukungan RSUD Bulukumba sehingga membawa meraih nilai terbaik.
Pada survei remedial yang lalu, katanya, dari tiga Pokja remedial akreditasi, yakni Pokja Manajemen Komunikasi dan Informasi (MKI), Pokja Manajemen Penggunaan Obat (MPO), dan Pokja Millennium Developments Goals (MDG's), nilai yang diperoleh sudah sudah di atas 80 persen, bahkan keseluruhan dari 15 Pokja akreditasi yang ada di rumah sakit tersebut, rata rata perolehan nilainya secara keseluruhan sudah di atas 80 persen. Artinya, tidak ada lagi Pokja yang berwarna kuning yang menunjukkan nilainya di bawah 80.
Abdur Rajab mengungkapkan, dari hasil rilis KARS per tanggal 21 Mei 2018 yang lalu, telah menempatkan RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba meraih Akreditasi Bintang Lima atau Akreditasi Paripurna yang merupakan akreditasi tertinggi untuk pelayanan kesehatan.
“Alhamdulillah, kami sudah menerima sertifikatnya secara langsung, sebagai bukti bahwa RSUD Andi Sultan Daeng Radja memiliki status akreditasi paripurna atau bintang lima,” ujar Abdur Rajab. (aat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply