iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » BKKBN Sulsel Sukses Gelar Berbagai Kegiatan Harganas 2018


Pedoman Karya 8:19 AM 0


HARI KELUARGA NASIONAL. BKKBN Sulsel mengadakan berbagai macam kegiatan dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2018, yang puncak acaranya dirangkaiakan Pencanangan Baksos TNI KB-Kesehatan dan Bhayangkara KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan Tahun 2018, di Taman Pakui Sayang, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin, 06 Agustus 2018. (ist)





---------
Senin, 06 Agustus 2018


BKKBN Sulsel Sukses Gelar Berbagai Kegiatan Harganas 2018


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel bekerjasama mitra kerjanya, sukses menggelar berbagai macam kegiatan dalam rangka menyambut dan meramaikan Hari Keluarga Nasional  ke-25 Tahun 2018.

Berbagai maca kegiatan tersebut dilaporkan Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Hj Rini Riatika Djohari, pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tingkat Provinsi Sulsel, yang dirangkaiakan Pencanangan Baksos TNI KB-Kesehatan dan Bhayangkara KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan Tahun 2018, di Taman Pakui Sayang, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin, 06 Agustus 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Lomba Pengelola/Pelaksana Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Tingkat Kabupaten Kota yang terdiri dari 17 kriteria lomba yang pelaksanaannya telah dilaksanakan sejak Maret hingga Juni 2018.

Pada bulan Juni 2018, lanjut Rini, pihaknya juga melakukan sosialisasi kegiatan Harganas XXV melalui media elektronik, media cetak, media online, dan media social, seperti ucapan selamat hari keluarga, talkshow tv/radio, dan sms broadcast.

“BKKBN Sulsel juga mengadakan forum genre bersama pegawai BKKBN Provinsi Sulsel, dengan melaksanakan kegiatan berbagi dengan anak panti asuhan dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Cabang Makassar, pada 27-28 Juni 2018,” sebut Rini.

Kegiatan lain yaitu melakukan senam bersama, flashmob, pembentangan giant logo harganas, pelepasan balon serta sosialisasi dan pembagian souvenir pada masyarakat umum di sekitar Taman Pakui Sayang Provinsi Sulsel, pada 29 Juni 2018.

Lomba olahraga dan seni antar-OPD KB berupa pertandingan bola voli, tenis meja, lomba yel-yel, dan lomba nyanyi solo antar-kabid OPD KB kabupaten dan kota, di halaman Kantor BKKBN Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu, 04 Agustus 2018.

“Pada tanggal 05 Agustus 2018, kami melaksanakan senam bersama di area car free day Jalan Boulevard Makassar, dan hari ini, 06 Agustus 2018, dilaksanakan puncak peringatan Hari Keluarga Nsional XXV Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2018, yang dirangkaikan dengan pencanangan Manunggal KB-Kes dan Bhayangkara KB-Kes, Gelanggang Dagang UPPKS, serta Pelayanan KB MKJP kerjasama dengan Disdalduk dan KB Kota Makassar,” tutur Rini.

Prestasi Nasional

Sebelum menutup laporannya, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel meminta izin menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih oleh Provinsi Sulawesi Selatan di ajang nasional, terkait dalam pengelolaan program KKBPK.

Prestasi tersebut, kata Rini Riatika, antara lain Juara I Tingkat Nasional Kelompok Bina Keluarga Balita yang diwakili BKB Ibunda Kabupaten Luwu Timur, Juara II Tingkat Nasional PPKS yang diwakili PPKS Rigalla Kabupaten Enrekang, serta Juara III Tingkat Nasional Kelompok PIK Remaja Jalur Pendidikan yang diwakili PIK Remaja Sipatulung Kabupaten Bulukumba. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply