iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » Caleg PAN Gowa Siap Buat Laporan Kinerja Tahunan


Pedoman Karya 4:56 AM 0


CALON LEGISLATOR dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa periode 2019-2024, Aswan, ingin mempelopori budaya pertanggungjawaban Anggota DPRD kepada masyarakat atau konstituen di daerah pemilihannya setiap tahun. 





-----
Selasa, 14 Agustus 2018


Caleg PAN Gowa Siap Buat Laporan Kinerja Tahunan


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Calon legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa periode 2019-2024, Aswan, ingin mempelopori budaya pertanggungjawaban Anggota DPRD kepada masyarakat atau konstituen di daerah pemilihannya setiap tahun.

Aswan yang akan bertarung di Daerah Pemilihan Gowa 7, yang meliputi Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Barombong, mengatakan, masyarakat pada umumnya dan konstituen pada khususnya harus tahu apa yang dilakukan wakil-wakilnya di legislative.

“Bagi saya, seorang Anggota DPRD wajib membuat laporan kinerja kepada pemilihnya, dan sebaliknya, pemilih harus tahu apa yang dilakukan wakil-wakilnya di DPRD,” kata Aswan.

Aswan mengaku akan melaporkan kinerjanya dengan dua cara, yakni offline dan online. Cara offline berupa melaporkan melalui media cetak yang akan didistribusikan ke konstituen secara door to door atau dari rumah ke rumah di daerah pemilihannya, sedangkan cara online, yaitu akan dibagikan melalui media sosial seperti Facebook (FB), instagram, dan WhatsApp (WA).

Aswan menambahkan, isi laporan kinerjanya terkait dengan tiga fungsi yang melekat pada anggota DPRD, yakni fungsi legislasi, fungsi budgeting, dan fungsi pengawasan.

Dia mengaku, sejak menetap di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, dirinya belum pernah mendapat laporan kinerja personal dari Anggota DPRD Gowa, khususnya dari Daerah Pemilihan Pallangga.

“Makanya saya akan memulainya, sehingga masyarakat punya alat ukur terhadap kinerja wakil rakyat di Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Barombong. Jangan sampai masyarakat hanya melihat kita pada saat tahapan kampanye legislatif dan setelah itu menghilang lagi selama lima tahun,” jelas pria kelahiran 1978.

Selepas mengenyam pendidikan sarjana di STIE Yogyakarta, Aswan meniti karier di dunia jurnalistik mulai tahun 2003. Ia bergabung di Harian Tribun Timur selama lima tahun. Aswan juga sempat menjadi tenaga pengajar di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Selain itu, ia juga pernah menjadi staf khusus bidang media Anggota DPR RI sejak tahun 2008 hingga 2014.

Sejak 2014, pria kelahiran Bulukumba ini kemudian memutuskan terjun ke dunia usaha di bidang pengadaan barang dan jasa dengan mendirikan perusahaan dengan nama Aksan Group. (tom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply