iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Dulu, Pejuang Tidak Dibayar Tapi Rela Berkorban


Pedoman Karya 2:50 AM 0


SERAHKAN BINGKISAN. Bupati AM Sukri Sappewali (paling kiri), menyerahkan bingkisan kepada para veteran pejuang, janda veteran, unsur Korban 40 Ribu Jiwa, pejuang perintis kemerdekaan, serta warakawuri dan wheradatama, yang berjumlah sekitar 800 orang, dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI dan Hari Veteran RI, di Gedung Juang 45 Bulukumba, Rabu, 15 Agustus 2018. (ist)






------ 
Kamis, 16 Agustus 2018



Dulu, Pejuang Tidak Dibayar Tapi Rela Berkorban


-          Ratusan Veteran Pejuang Terima Bingkisan dari Pemkab Bulukumba


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Dulu, para pejuang kita tidak dibayar, tetapi mereka rela mengorbankan harta dan jiwanya demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Para pejuang itu tidak pernah mati, karena semangatnya terus hadir di dada para pelanjut pembangunan bangsa, khususnya generasi muda.

“Dalam merefleksikan makna perjuangan para pahlawan, kita akan menemukan kepribadian yang patut dicontoh dari sosok para pahlawan yang tangguh, disiplin, penuh semangat, dan tekad yang kuat dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan,” kata Bupati AM Sukri Sappewali.

Hal itu ia kemukakan pada acara silaturrahim dengan para veteran pejuang, janda veteran, unsur Korban 40 Ribu Jiwa, pejuang perintis kemerdekaan, serta warakawuri dan wheradatama, yang berjumlah sekitar 800 orang, dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI dan Hari Veteran RI, di Gedung Juang 45 Bulukumba, Rabu, 15 Agustus 2018.

Bupati Bulukumba Andi Sukri yang juga purnawirawan TNI, mengatakan acara silaturrahim dengan para veteran pejuang dan keluarga veteran pejuang, mengingatkan kembali pada peristiwa perjuangan kemerdekaan yang direbut dengan pengorbanan harta benda bahkan nyawa oleh para pahlawan bangsa.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Tidak mungkin kita hadir di sini, menikmati kemerdekaan dan pembangunan, tanpa perjuangan dari para pahlawan kita di masa lalu,” tandas Andi Sukri yang berpangkat Kolonel TNI saat memasuki masa purnabakti.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba, katanya, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para veteran dan keluarga veteran dalam acara silaturrahim tersebut dan berharap kebersamaan seperti itu dapat terus terjalin.

Serahkan Bingkisan

Bupati Bulukumba pada kesempatan itu menyerahkan bingkisan kepada para veteran dan keluarga veteran yang disiapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba, Syarifuddin, mengatakan, acara silaturrahim dan pemberian bingkisan tersebut dimaksukan untuk menjaga hubungan silaturrahim antara Pemerintah Kabupaten Bulukumba dengan para para veteran, janda veteran, pejuang perintis kemerdekaan, serta warakawuri dan wheradatama.

Kegiatan tersebut, jelasnya, masih bagian dari rangkaian HUT Vetaran RI yang jatuh pada tanggak 10 Agustus.

Syarifuddin juga mengajak semua pihak agar bersama-sama mengenang jasa dan nilai-nilai kejuangan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang kita yang rela mengobarkan jiwa dan raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Kami berharap agar bantuan ini jangan dilihat dari nilai nominal bingkisan yang diberikan, karena jasa para pejuang itu tidak mungkin dapat dibandingkan dengan pemberian berupa materi dalam bentuk apa pun,” kata Syarifuddin.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, Sekretaris Daerah Andi Bau Amal, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bulukumba. (aat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply