iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Empat Wartawan Perebutkan Kursi Ketua PWI Takalar


Pedoman Karya 4:26 AM 0


CALON KETUA. Empat wartawan yang juga merupakan pengurus PWI Kabupaten Takalar, disebut-sebut bakal memperebutkan kursi Ketua PWI Kabupaten Takalar periode 2018-2021, yaitu dari kiri ke kanan, Muhammad Said Welikin, Maggarisi Saiyye, Sukwan Kuddus, dan Nasir Tarang.





------
Jumat, 03 Agustus 2018


Empat Wartawan Perebutkan Kursi Ketua PWI Takalar


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Empat wartawan yang juga merupakan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Takalar, disebut-sebut bakal memperebutkan kursi Ketua PWI Kabupaten Takalar periode 2018-2021.

Ke-4 wartawan tersebut ialah Maggarisi Saiyye (Ketua PWI Takalar / SKU Daulat Rakyat), Sukwan Kuddus (Sekretaris PWI Takalar / Tabloid Bajiki News), Muhammad Said Welikin (Bendahara PWI Takalar / Tabloid Lintas), dan Nasir Tarang (Ketua Seksi Lingkungan Hidup / SKU Amunisi).

Nasir Tarang yang dimintai tanggapannya mengenai penyebutan namanya sebagai salah satu calon Ketua PWI Takalar, Jumat’ 03 Agustus 2018, mengatakan, beberapa pengurus dan anggota PWI Takalar memang mendorongnya maju bersaing memperebutkan kursi ketua.

“Betul, beberapa teman mendorong saya untuk maju. Saya bilang, kalau teman-teman mendukung, saya siap,” kata Nasir yang memang dianggap sebagai salah satu wartawan senior di Takalar.

Maggarisi Saiyye yang akrab disapa Daeng Nyau’ secara terpisah juga mengaku masih diharapkan oleh sejumlah pengurus dan anggota PWI Takalar untuk memimpin PWI Kabupaten Takalar pada periode berikutnya.

“Teman-teman masih mengharapkan saya jadi ketua, tapi kalau ada teman lain yang juga mendapatkan dukungan, tidak apa-apa juga. Yang penting, siapa pun nanti yang terpilih menjadi ketua, kita harus dukung bersama,” kata Maggarisi.

Konferensi PWI Kabupaten 

Pemilihan ketua dan pengurus PWI Kabupaten Takalar rencananya akan dilangsungkan di Gedung PKK Kabupaten Takalar atau di Baruga Karaeng Bainea yang tempatnya berdekatan dengan Gedung PKK dan berhadapan dengan rumah jabatan Bupati Takalar.

“Tadi (Jumat siang, 03 Agustus 2018, red) kami sudah rapat membahas pelaksanaan Konferensi PWI Kabupaten Takalar dan diputuskan akan dilaksanakan pada Senin, 13 Agustus 2018, di Gedung PKK atau di Baruga Karaeng Bainea,” kata Ketua Panitia Konferensi PWI Kabupaten Takalar, Amir Tata, kepada wartawan, di Takalar, Jumat sore, 03 Agustus 2018.

Rapat panitia, katanya, dihadiri Ketua PWI Takalar Maggarisi Saiyye dan puluhan pengurus lainnya. Selain membahas pelaksanaan Konferensi PWI Takalar, juga ada usulan perpindahan anggota PWI dari PWI Kabupaten Gowa ke PWI Kabupaten Takalar, yaitu atas nama Hasdar Sikki.

“Pak Hasdar Sikki sekarang masih menjabat Sekretaris PWI Kabupaten Gowa, tetapi beliau sekarang sudah menetap di Takalar, sehingga diusulkan untuk pindah keanggotaan dari PWI Gowa ke PWI Takalar. Dalam rapat diputuskan bahwa untuk perpindahan tersebut, Pak Hasdar Sikki terlebih dahulu diminta mengajukan surat pengunduran diri kepada Ketua PWI Sulsel sebagai pengurus PWI Gowa dan perpindahan keanggotaan ke PWI Takalar,” tutur Amir Tata. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply