Nigel Hasrul dan Nadya Oktaviani Duta Wisata Bulukumba 2018


Nigel Hasrul dan Nadya Oktaviani Bahar terpilih sebagai Duta Wisata Bulukumba 2018, setelah keduanya melewati Grand Final Pemilihan Duta Wisata, di GOR Bulukumba, Sabtu, 11 Agustus 2018.






----
Senin, 13 Agustus 2018

Nigel Hasrul dan Nadya Oktaviani Duta Wisata Bulukumba 2018



BBLUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Nigel Hasrul dan Nadya Oktaviani Bahar terpilih sebagai Duta Wisata Bulukumba 2018, setelah keduanya melewati Grand Final Pemilihan Duta Wisata, di GOR Bulukumba, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Juri pada Grand Final Pemilihan Duta Wisata Bulukumba melibatkan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Kepala Bidang Pengembangan SDM Dinas Pariwisata, Andi Ayu Cahyani, dan Ketua Adwindo, Zulkifli.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Bulukumba, Siti Isniyah, Ketua DWP Bulukumba, Irmayanti Asnawi, Direktur Harian Radar Selatan, Sunarti Sain, dan ratusan suporter finalis yang hadir memberikan semangat.

Kepala Dinas Pariwisata Ali Saleng mengatakan, pemilihan dan penganugerahan Duta Wisata Bulukumba merupakan generasi muda yang memiliki perhatian dan kemauan dalam bidang kepariwisataan.

Kompetisi tersebut, katanya, diharapkan untuk menarik minat remaja, khususnya untuk peduli terhadap daerahnya, serta peduli terhadap potensi wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Selain itu, lanjut Ali, yang lebih penting adalah kompetisi ini bisa mengasah intelektualitas sekaligus media promosi pariwisata.

"Semoga gelar duta wisata senang tiasa memberikan dorongan dan semangat untuk berkarya," kata Ali Saleng.

Sebagai daerah yang memiliki potensi di sektor pariwisata, potensipwisata di Bulukumba diharapkan dapat dipromosikan dengan baik oleh duta wisata.

Mengenalkan Bulukumba dengan prinsip Sapta Pesona, yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan. Pariwisata di Bulukumba memiliki eksotika pariwisata yang tak kalah menarik dengan pariwisata di daerah lain.

"Itu sebabnya berbagai upaya harus dilakukan dalam menggenjot sektor pariwisata ini, dan salah satunya adalah dengan melaksanakan Pemilihan Duta Wisata tingkat Kabupaten Bulukumba," ujar Ali Saleng.

Menurut dia, duta wisata bukan suatu prestise yang hanya sekadar nama belaka, melalui kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan insan pemuda-pemudi yang berkualitas, berprestasi, dan berpotensi, dan menjadi ikon Bulukumba yang sadar wisata.

"Duta Wisata Bulukumba diharapkan menjadi motor penggerak masyarakat sadar wisata dengan Sapta Pesona Pariwisata yang bertugas mempromosikan objek wisata Bulukumba, sehingga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bulukumba," tutur Ali.

Alumni angkatan 86 SMA Negeri 1 Bulukumba mengatakan, memajukan pariwisata Bulukumba menjadi tanggungjawab kita bersama.

"Pariwisata adalah sektor majemuk, di mana banyak sektor usaha dari masyarakat yang terlibat dalam sektor ini, seperti transportasi, penginapan, kuliner, dan kerajinan lainnya," papar Ali Saleng.

Juara 1 dalam pemilihan Duta Wisata yakni Nigel Hasrul merupakan mahasiswa teknik Industri Universitas Hasanuddin Makassar, berasal dari Kecamatan Gantarang, sedangkan Nadya Oktaviani Bahar, mahasiswi Jurusan Hukum Pidana UIN Alauddin Makassar dari Kecamatan Ujungbulu.

Para Juara

Juara II putra, Ferdian Fariz, mahasiswa jurusan Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin, asal Kecamatan Bulukumpa, sedangkan jiara II putri, Dini Amanalia Surisman, adalah siswa SMAN 8 Model Bulukumba dari Kecamaatan Ujungbulu.

Juara III putra, Muhammad Dimas, pelajar SMAN 7 Bulukumba dari Kecamatan Ujungbulu, dan juara III putrip utri Nurul Khaeriza, mahasiswi Kedokteran UIN Alauddin Makassar dari Kecamatan Gantarang.

Adapun jiara kategori Best Fotogenic jatuh pada Zulfa Tahilah dan Mutia Maulidia, Best Talent jatuh pada Iswar Hariza dan A Poppy Handayani.

Untuk Best Social Media diraih Muh lammad Ikbal dan Ahriani Ananda, sedangkan Best Intelegencia oleh Feri Irawan dan Ahriani, terakhir Best Favorit diraih oleh A Ikhwanul Qiram dan Regina Elsya Agusti. (aat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama