iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Gelar Seminar Hasil Pengabdian, UNM Hadirkan Bupati Enrekang


Asnawin Aminuddin 10:24 PM 0


BUPATI ENREKANG, Muslimin Bando (kedua dari kiri) foto bersama narasumber lainnya pada Seminar Nasional Hasil Pengabdian kepada Masyarakat, yang diadakan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Makassar (UNM), di Gedung Phinisi UNM Sabtu, 08 September 2018. (ist)




----
Rabu, 12 September 2018


Gelar Seminar Hasil Pengabdian, UNM Hadirkan Bupati Enrekang


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional Hasil Pengabdian kepada Masyarakat, di Gedung Phinisi UNM Sabtu, 08 September 2018.

Adapun narasumber yang dihadirkan pada kesempatan tersebut yakni, Rektor UNM Prof Husain Syam, Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Airlangga Surabaya Mochamad Yuwono, Dosen Universitas Gajah Mada Wisnu Nurcahyo, dan Bupati Enrekang Muslimin Bando.

Ketua LPM UNM, Bakhrani Rauf, mengungkapkan, seminar tersebut merupakan bentuk evaluasi dan mempublikasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Perlu saya sampaikan bahwa seminar ini juga sebagai bentuk evaluasi dan mempublikasikan hasil pengabdian sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara umum,” tutur Bachrani.

Pada tahun 2018, katanya, UNM melaksanakan 51 judul pengabdian, terdiri atas pengabdian multitahun, KKN-PPL, dan pengabdian program kemitraan.

“Dari 51 judul tersebut, realisasinya sudah sekitar 70 persen,” kata Bachrani.

Ketua Panitia Pelaksana Seminar Nasional, Syamsidah mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah upaya untuk merumuskan berbagai strategi dalam pemanfaatan teknologi serta menyusun kerangka solusi terkait inovasi teknologi berbasis ekonomi kreatif yang akan diterapkan di tengah masyarakat.

“Pada seminar ini diharapkan kita dapat merumuskan strategi dalam memanfaatkan teknologi berdasarkan pengalaman dosen dan kerangka solusi permasalahan terkait inovasi berbasis ekonomi kreatif,” ungkap Syamsiah.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah dosen dari berbagai kampus baik dalam lingkup Sulsel maupun di luar Sulsel, peneliti dan mahasiswa, dengan mengusung tema “Menumbuh-kembangkan Jati Diri Perguruan Tinggi Unggul Melalui Pengabdian kepada Masyarakat yang Inovatif Berbasis Ekonomi Kreatif.” (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply