iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Guru Ngaji Tanpa Gaji


Asnawin Aminuddin 11:19 PM 0


ANGGOTA DPD RI, AM Iqbal Parewangi (paling kiri) berswafoto bersama beberapa peserta  Semiloka Nasional Guru Mengaji yang diadakan oleh LPPTKA BKPRMI, di Pinrang, Sabtu, 15 September 2018. (Foto: AM Iqbal Parewangi)





---

Ahad, 16 September 2018


Guru Ngaji Tanpa Gaji


PINRANG, (PEDOMAN KARYA). Anggota Dewan  Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), AM Iqbal Parewangi, menghadiri kegiatan Semiloka Nasional Guru Mengaji yang diadakan oleh LPPTKA BKPRMI, di Pinrang, Sabtu, 15 September 2018.

Sebagaimana biasa, Iqbal tentu saja bukan sekadar hadir, melainkan juga tampil sebagai pembicara. Namun agak berbeda dengan biasanya, kali ini ia menyempatkan diri berswafoto dengan beberapa peserta, termasuk dengan kaum emak-emak atau ibu-ibu.

Tanpa beban sama sekali, Iqbal mengambil gambar dengan menggunakan telepon selulernya dan kemudian memposting foto tersebut di akun Facebook-nya.

Mengapa Iqbal Parewangi mau berswafoto dengan mereka? Rupanya ia teringat masa lalunya di kampung, teringat kepada guru ngajinya di kampung.

“Melihat mereka, saya teringat trio guru ngajiku di kampung dulu, Pung Lima, Pung Lija, Pung Sarifa,” tulis Iqbal.

Suami dari Yusrah Taqiyah ini kemudian menulis dengan huruf kapital, “GURU NGAJI TANPA GAJI”. Kemudian melanjutkannya dengan mengatakan, “Peletak pondasi spiritualitas generasi, yang tetap sabar menanti negara hadir menyapa ikhtiar mulia mereka untuk bangsa.”

“Toh, alhamdulillah, senyum mereka tetap renyah,” tulis Iqbal. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply