iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » IMM Makassar: Stop Impor Produk Pertanian


Pedoman Karya 2:12 AM 0





SERATUSAN mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar menggelar aksi unjukrasa dengan berkeliling di dalam kampus dan kemudian melanjutkan aksi mereka di Jalan Sultan Alauddin, depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Senin, 24 September 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

 



-------


Senin, 24 September 2018


IMM Makassar: Stop Impor Produk Pertanian


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Seratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar menggelar aksi unjukrasa dengan berkeliling di dalam kampus dan kemudian melanjutkan aksi mereka di Jalan Sultan Alauddin, depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Senin, 24 September 2018.

Dalam aksi tersebut, mereka membawa spanduk dan puluhan bendera, serta membagi-bagikan lembaran kertas yang berisi aspirasi mereka kepada wartawan dan sejumlah orang yang berpapasan dengan mereka.

Sesuai yang tertera di dalam lembaran aspirasi mereka, IMM Kota Makassar yang terdiri atas mahasiswa lintas perguruan tinggi se-Kota Makassar, menuntut pemerintah mewujudkan reforma agraria, stop impor produk pertanian, stabilkan perekonomian negara, serta menuntut aparatur negara memberikan jaminan keamanan saat mahasiswa menyampaikan pendapat.

Mereka mengatakan, para petani di Indonesia yang berjumlah 39,68 juta jiwa, masih terjajah di negeri sendiri dan jauh dari kata sejahtera, akibat kebijakan pemerintah yang tidak pro kepada petani dan rakyat kecil, persoalan alih fungsi lahan pertanian yang semakin ganas, reforma agrarian yang tidak berjalan sebagaimana mestinya, serta impor pangan yang tidak hentin-hentinya, dan banyak lagi kasus agrarian lainnya yang semakin menyengsarakan petani dan rakyat kecil.

Spanduk yang mereka bawa antara lain bertuliskan, “Aspirasi Suara Rakyat, Aksi Bukan Kriminal”, “Negeri Ini Kaya, Stop Impor Pangan”, serta “Wujudkan Reforma Agraria Sejati.”

“Hari ini kami melakukan aksi damai dalam rangka Hari Tani Nasional, untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah,” kata Ketua Pimpinan Cabang IMM Kota Makassar, Abdillah, kepada wartawan di tengah-tengah berlangsungnya aksi unjukrasa. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply