iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Pinrang Rebut Medali Pertama dari Taekwondo Porda XVI Sulsel


Asnawin Aminuddin 5:22 AM 0



PERSEMBAHKAN MEDALI. Tiga atlet taekwondo Pinrang, Muhammad Arif Alam (paling kiri), Andi Ruhul Amin (kedua dari kanan), dan Muhammad Reza (paling kanan), foto bersama pelatih mereka Supriadi, di arena Porda XVI Sulsel, di Pinrang. Ketiga taekwondoin tersebut berhasil mempersembahkan medali untuk kontingen tuan rumah Pinrang. (Foto: Thamrin Nawawi)




--------
Senin, 24 September 2018



Pinrang Rebut Medali Pertama dari Taekwondo Porda XVI Sulsel


PINRANG, (PEDOMAN KARYA). Tuan rumah Pinrang merebut medali pertama di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan dari cabang olahraga taekwondo. Medali tersebut berupa medali perak yang dipersembahkan taekwondoin Muhammad Arif Alam Syarifuddin (17) dari nomor poomsae, dengan nilai 7,47.

Muhammad Arif Alam Syarifuddin merebut medali perak dengan 7,47 poin, kalah dari taekwondoin Kota Makassar, Andy Suwandi, yang berhasil merebut medali emas dengan poin 7,50. Medali perunggu direbut Ahmad Atsqal asal Kabupaten Luwu Timur dengan poin 7,20.

Muhammad Arif yang saat ini tercatat sebagai siswa kelas XII SMKN 3 Pinrang, pernah memperkuat Kabupaten Jayawijaya pada Porda Papua ketika masih duduk di bangku SMP dengan torehan medali emas.

Muhammad Arif memperkuat Jayawijaya karena ayahnya, Muhammad Talib, memang menetap di Jayawijaya dan sehari-hari bekerja pada sebuah studio foto. Keluarga Muhammad Talib hijrah ke Pinrang pada tahun 2014.

Ibu dari Muhammad Arif berasal dari Kabupaten Pangkep dan Muhammad Arif juga lahir di Pangkep, sementara sang ayah, Muhammad Talib berasal dari Kampung Alitta, Kabupaten Pinrang.

Informasi yang diperoleh dari pihak keluarga, Muhammad Arif dikabarkan akan memperkuat Indonesia pada sebuah event internasional di Brunei Darussalam, Desember mendatang.

Medali kedua untuk kontingan tuan rumah Pinrang dipersembahkan atlet taekwondo, Muhammad Reza, yang meraih medali perunggu kategori kyorugi kelas 63 kg. Reza yang lahir di Biak, Papua, tahun 1999, adalah anak dari Agussalim yang asli Pinrang dan alumni SMA Negeri 6 Pinrang.

Medali ketiga untuk Pinrang dipersembahkan atlet taekwondo, Saddan (23), yang kini tercatat sebagai mahasiswa Politani. Saddan merebut medali perak dari kelas 58 kg, sementara medali emas pada nomor ini direbut Rahmat Nugraha dari Bone.

Pelatih Taekwondo Pinrang, Andi Ruhul Amin, mengaku sangat bersyukur karena atlet binaannya berhasil merebut tiga medali untuk kontingen tuan rumah Pinrang. Ia berharap cabang taekwondo dapat merebut medali emas.

“Kami berharap para atlet yang berhasil mempersembahkan medali untuk kontingen Pinrang, dapat diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Andi Ruhul Amin, kepada wartawan. (Thamrin Nawawi)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply