iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Polres Takalar Bersama Masyarakat Menanam Mangrove di Pesisir Pantai


Pedoman Karya 6:31 AM 0


TANAM MANGROVE. Jajaran Polres Takalar melakukan insiatif penanaman mangrove (pohon bakau yang biasanya tumbuh di pantai) bersama masyarakat, di pesisir pantai Desa Soreang, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Selasa, 24 September 2018. 




---------
Jumat, 28 September 2018



Polres Takalar Bersama Masyarakat Menanam Mangrove di Pesisir Pantai


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Jajaran Polres Takalar melakukan insiatif penanaman mangrove (pohon bakau yang biasanya tumbuh di pantai) bersama masyarakat, di pesisir pantai Desa Soreang, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Selasa, 24 September 2018.

Penanaman mangrove yang dipimpin langsung Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, dilakukan bersama Kapolsek Mappakasunggu, Camat Mappakasunggu, Kepala Desa Soreang, Babinsa, Babinkamtibmas, dan ibu-ibu Bhayangkari, serta masyarakat setempat.

“Kegiatan penenaman mangrove ini dilakukan demi lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat. Begitu juga masyarakat agar lebih dekat lagi polisi, sehingga kemitraan lebih ditingkatkan pada hari-hari mendatang,” kata Gany kepada wartawan.

Selain itu, katanya, penanaman mangrove bersama dengan masyarakat ini bertujuan agar masyarakat merasa memiliki, sehingga mereka tetap merawat dan melestarikan hutan bakau itu nantinya.

Kapolres Takalar juga akan mencoba menjalin kerja sama dengan pihak terkait, misalnya Dinas Lingkungan Hidup agar secara perlahan memberikan edukasi kepada generasi muda tentang manfaat mangrove.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa hutan mangrove atau hutan bakau selain berguna untuk mencegah abrasi, juga menjadi tempat berkembang-biaknya bermacam-macam biota laut. Dan yang tak kalah pentingnya adalah bisa menghasilkan oksigen murni,” tutur Gany.

Ia mengatakan, pihaknya menargetkan akan menanam pohon mangrove sebanyak 10.000 pohon, tapi pada tahap pertama, jumlahnya baru sebanyak 2.100 pohon.

“Targetnya 10.000 pohon mangrove, tapi untuk tahap pertama ini baru 2.100 pohon. Yang pasti, semua pesisir pantai Desa Soreang Kecamatan Mappakasunggu yang luasnya kurang lebih lima hektar, akan ditanami semuanya,” pungkas Gany. (Muhammad Said Welikin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply