iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » PWI Takalar Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan


Pedoman Karya 2:04 AM 0


PELANTIKAN. Plt Sekda Takalar, Arsyad Taba (paling kanan) menyalami didampingi Wakil Ketua PWI Sulsel Mappiar (tidak kelihatan), menyalami Ketua PWI Kabupaten Takalar Maggarisi Saiyye, seusai penyerahan pataka PWI pada acara Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Takalar periode 2018-2021, di Islamic Centre Takalar, Jl Jenderal Sudirman Takalar, Rabu, 19 September 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




----------
Rabu, 19 September 2018


PWI Takalar Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Wartawan yang berdomisili di Kabupaten Takalar memang belum banyak yang memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers, tetapi bukan karena mereka bodoh sehingga tidak lulus UKW, melainkan karena mereka memang belum pernah mengikuti UKW.

Ketua PWI Kabupaten Takalar periode 2018-2021, Maggarisi Saiyye mengatakan, para wartawan yang tergabung dalam kepengurusan dan anggota PWI Kabupaten Takalar umumnya belum mengikuti UKW yang diadakan oleh Dewan Pers, semata-mata karena keterbatasan biaya.

“Oleh karena itu, untuk mengantisipasi keterbatasan anggota dalam mengikuti UKW, saya berharap PWI Takalar bisa menjadi pelaksana kegiatan UKW, seperti baru-baru ini dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Soppeng. PWI Takalar tidak mengirimkan anggota mengikuti UKW karena faktor biaya,” ungkap Maggarisi.

Hal itu diungkapkan saat memberikan kata sambutan seusai pelantikan pengurus PWI Kabupaten Takalar periode 2018-2021, di Gedung Islamic Centre Kabupaten Takalar, Jl Jenderal Sudirman, Takalar, Rabu, 19 September 2018.

Acara pelantikan dihadiri Plt Sekda Takalar Arsyad Taba, dan unsur Forkopimda Takalar, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Takalar, serta mitra PWI dan sejumlah undangan lainnya.

Maggarisi mengatakan, biaya yang dibutuhkan oleh setiap wartawandari daerah untuk mengikuti UKW kurang lebih Rp4 juta dan biaya tersebut secara umum sangat berat dipenuhi oleh wartawan di daerah.

Karena itulah, katanya, PWI Takalar berharap Bupati Takalar Syamsari Kitta bersedia membantu penganggaran pelaksanaan UKW dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Takalar.

“Saya yakin Bapak Bupati berkenan membantu,” kata Maggarisi sambil tersenyum kepada Plt Sekda Takalar Arsyad Taba yang mewakili Bupati Takalar.

Wakil Ketua PWI Provinsi Sulsel, Mappiar, dalam sambutannya juga berharap agar Pemkab Takalar membantu pengurus PWI Kabupaten Takalar melalui penganggaran dalam APBD untuk pelaksanaan UKW.

“Daerah lain juga menganggarkan dalam APBD-nya, sehingga wartawan di daerah bersangkutan dapat mengikuti UKW yang biayanya memang mahal karena UKW memang dilaksanakan oleh Dewan Pers dan para pengujinya juga dari Dewan Pers,” kata Mappiar. (Hasdar Sikki / Muhammad Amin Dg Ngerang)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply