iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Satpol PP Bongkar Lapak Kuliner di Pantai Seruni Bantaeng


Pedoman Karya 7:06 PM 0


BONGKAR LAPAK. Sejumlah anggota Satpol PP dan pegawai Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan  (Diskumdag) Pemkab Bantaeng membongkar sekitar 20 kios lapak kuliner, di Pantai Seruni, Bantaeng, Selasa, 04 September 2018. (Foto: Akhmad Marmin / PEDOMAN KARYA)





-----

Rabu, 05 September 2018


Satpol PP Bongkar Lapak Kuliner di Pantai Seruni Bantaeng


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pegawai Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan  (Diskumdag) Pemkab Bantaeng membongkar sekitar 20 kios lapak kuliner, di Pantai Seruni, Bantaeng, Selasa, 04 September 2018.

Para pedagang yang dibongkar lapak kulinernya hanya bisa pasrah dan sama sekali tidak melakukan perlawanan. Kayu balok dan papan, serta seng dan barang-barang sisa bongkaran lapak, sempat menjadi tontonan masyarakat yang berkunjung ke Pantai Seruni.

Kepala Bidang UKM, Diskumdag Bantaeng, Darus Muslimin, mengatakan, sebenarnya lapak kuliner tersebut dibongkar sendiri oleh pemilik lapak, sedangkan Satpol PP dan pegawai Diskumdag hanya membantu.

Dia mengatakan, pembongkaran itu dilakukan untuk menata ulang lapak-lapak kuliner yang ada. Pembongkaran 22 lapak tersebut, katanya, dilakukan setelah pemindahan 24 pedagang yang lapaknya juga dibongkar lalu dipindahkan ke sentra kuliner yang diatur dan ditata ulang.

"Ke-24 pedagang yang sebelumnya dibongkar lapaknya sudah menerima kunci kios lapak di sentra kuliner yang sudah disiapkan Pemkab Bantaeng saat Prof Nurdin Abdullah masih menjabat bupati," jelas Darus.

Pemkab Bantaeng, katanya, telah menyediakan 46 lapak yang berada di Zona 2, dan 24 di antaranya sudah dipindahkan ke sentra kuliner yang terletak di Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng.

"Selelebihnya ditata ulang untuk dirapikan agar lebih indah, sesuai amanah Pak NA (Nurdin Abdullah saat masih menjabat bupati) kepada Pak AFR (Ashari F Radjamilo) sebagai Pejabat Bupati Bantaeng saat ini," tutur Darus.

Pemkab Bantaeng, katanya, sudah membuat perencanaan membangun 60 kios kuliner untuk memenuhi jumlah pedagang yang masih tersisa dan belum mendapatkan kios.

"Dengan harapan, bupati yang baru nanti mau melanjutkan pembangunan kios di sentra kuliner di Zona 1 sebanyak 13 lapak, di Zona 2 sebanyak 22 Lapak, serta di Zona 3 juga lebih dari 10 lapak," rinci Darus.

Hera, salah seorang pedagang yang dimintai tanggapannya dengan adanya pembongkaran kios lapak kuliner tersebut, mengaku tidak mempersoalkannya.

"Kami sepakat jika diatur dan dirapikan yang penting kami tetap bisa jualan" kata Hera mewakili pedagang. (akhmad marmin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply